Forkompimda Jabar Tinjau Kesiapan Pilkada di Pangandaran

- 2 Desember 2020, 21:08 WIB
Jajaran Forkompinda Jabar melakukan rapat dalam kunjungan kerjanya di Pangandaran, Rabu, 2 Desember 2020.
Jajaran Forkompinda Jabar melakukan rapat dalam kunjungan kerjanya di Pangandaran, Rabu, 2 Desember 2020. /PRIANGANTIMURNEWS/AGUS
PRIANGANTIMURNEWS-
Kapolda Jabar Irjen Pol. Ahmad Dofiri bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Forkopimda Jawa Barat lainnya melaksanakan silaturahmi dengan penyelenggara dan peserta Pilkada Kabupaten Pangandaran Tahun 2020.
 
Silaturahmi tersebut dilaksanakan di ballroom lantai 3 Hotel Menara Laut obyek wisata pantai Pangandaran Pangandaran, Jawa Barat, Rabu, 2 Desember 2020.
 
 
Kedatangan Kapolda Jabar beserta rombongan disambut langsung oleh Ketua KPU dan Bawaslu serta Forkopimda Kabupaten Pangandaran di pelataran Hotel Menara Laut. 
 
Turut serta dalam rombongan Forkoimda Jabar Kejati Jabar, Ade Adhyaksa, Ketua KPU Provinsi Jabar, Rifqi Ali Mubarok, Ketua Bawaslu Provinsi Jabar, Abdullah Dahlan, Kepala Kesbangpol Provinsi Jabar Hery Hudaya, Karo Ops Polda Jabar, Kombes Pol. Stephen M. Napiun, Dir Intelkam Polda Jabar, Kombes Pol. Dedy Kesuma Bakti dan Dir Krimsus Polda Jaba, Kombes Pol. Yaved Duma Parembang.
 
Sementara Forkopimda Kabupaten Pangandaran yang menyambut kedatangan Kapolda dan Pangdam, diantaranya Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, Plt. Kajari Ciamis Raymon Ali, Ketua Pengadilan Negeri Ciamis Akbar Isnanto, Pj. Bupati Pangandaran Dani Ramdan, Ketua DPRD Kabupaten Pangandara Asep Noordin, Kakesbangpol Kabupaten Pangandaran Dedih Rachmat, Ketua KPU Pangandaran Muhtadin, Ketua Bawaslu Pangandaran Iwan Yudiawan serta kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pangandaran H. Jeje Wiradinata dan H Ujang Endin serta H Adang Hadari dan H Supratman.
 
Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jabar Irjen Pol. Ahmad Dofiri menyampaikan, kegiatan ini merupakan dalam rangka kunjungan kerja Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar sekaligus silaturahmi dengan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pangandaran Tahun 2020.
 
"Kita tentunya sebagai aparat keamanan turut ikut mendukung pilkada yang nyaman, damai dan sejuk di kabupaten Pangandaran. Tentunya kita harus saling bahu membahu antara pelaksana dan peserta Pilkada, termasuk kita dari pihak keamanan," kata Jenderal Polisi bintang dua.
 
"Saya yakin wujud kebersamaan dan kesiapan kita untuk melaksanakan Pilkada di Pangandaran khususnya supaya aman, lancar dan damai," ujarnya.
 
Lebih lanjut Ahmad Dofiri mengatakan, pada tanggal 09 Desember 2020 ada sebanyak 7 kabupaten di 10 wilayah hukum Polres di Jawa Barat akan menyelenggarakan pencoblosan Pilkada Serentak tahun 2020. Diantaranya Kabupaten Pangandaran, Bandung, Cianjur, Sukabumi, Indramayu, Karawang, dan Tasikmalaya.
 
"Kami siagakan kekuatan 7.978 personel pengamanan. Ditambah kekuatan personel BKO 4.864 personel yang terdiri dari 2.773 personel Polri dan 2.091 personel TNI," tutur Kapolda Jabar.
 
Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 berbeda dari biasanya. Dimana kata Kapolda, saat ini dimasa pandemi Covid-19. Sehingga protokol kesehatan menjadi hal terpenting diutamakan dalam pelaksanaannya. 
 
"Mudah-mudahan semua tergelar pada saatnya nanti harapanya berjalan lancar dan baik. Sehingga terciptanya Pilkada Serentak Tahun 2020 yang nyaman, damai, lancar dan kondusif serta sehat," harap Ahmad Dofiri.
 
Sementara itu Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menegaskan, bahwa Prajurit Kodam III/Siliwangi dipastikan memegang teguh Netralitas TNI. Dalam arti tidak akan memberikan dukungan kepada salah satu pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati peserta Pilkada. 
 
"Saya akan memberikan sanksi tegas kepada prajurit yang melanggar netralitas TNI," tegasnya.***

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah