'Safkar Indopura' Upaya Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Indonesia-Singapura

- 4 Desember 2020, 09:55 WIB
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat penutupan Latihan bersama 'Safkar Indopura ke 32  di salah satu hotel di Jalan Otista, Kota Bandung Kamis 3 Desember 2020.
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat penutupan Latihan bersama 'Safkar Indopura ke 32 di salah satu hotel di Jalan Otista, Kota Bandung Kamis 3 Desember 2020. /Pikiran Rakyat/Mochamad Iqbal Maulud/

PRIANGAN TIMUR NEWS - Latihan bersama 'Safkar Indopura' yang Indonesia dengan Singapura ini, bertujuan untuk meningkatkan interaksi dan kerjasama antar TNI AD dan AD Singapura.

Khususnya dalam upaya meningkatkan profesionalisme prajurit, serta berbagi informasi, pengetahuan dan pengalaman di antara prajurit.

Diungkapkan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto seperti dikutip priangantimurnews dari pikiran rakyat pada penutupan Latihan bersama 'Safkar Indopura ke 32 di salah satu hotel di Jalan Otista, Kota Bandung Kamis 3 Desember 2020.

Baca Juga: KPK Sambangi Gedung DPRD Jawa Barat

Dikatakan Nugroho kegiatan latihan bersama ini diharapkan dapat membangun kesepahaman di antara dua Negara.

"Khususnya antara TNI AD dan tentara AD di Singapura hingga membuat lebih baik lagi hubungan bilateral dua Nega‎ra," ucap Nugroho mewakili Kasad AD.


"Khusus untuk latihan bersama Safkar Indopura ke-32 tahun 2020, pelaksanaannya masih dalam pandemi Covid-19. Sehingga materi latihan pun ditambah juga dengan upaya meningkatkan kerja sama bilateral terkait dengan pemberian bantuan ke suatu negara dalam menangani pandemi Covid-19," ucapnya.

Baca Juga: Penyandang Disabilitas Tuna Rungu pun Mahir Baca Puisi


Hadir pada acara tersebut, Kepala Staf Angkatan Darat Singapura, Pangdiv 3 SAF Singapore Armed Forces, Atase Darat RI untuk Singapura dan Atase AD Singapura di Jakarta.

Danbrigif 15/ Kujang II Kodam III/Siliwangi dan Danbrigif 3 AD Singapura, Para Asisten Kasdam III/Siliwangi, Kakesdam III/Siliwangi serta undangan lainnya.‎***

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah