Dispusipda Pangandaran Juara 4 Tingkat Nasional lomba video Dampak Layanan Perpustakaan

- 8 Desember 2020, 08:35 WIB
Kolase Tempat literasi di Pangandaran Creatif Space
Kolase Tempat literasi di Pangandaran Creatif Space /Tangkap layar video klip PCS/

PRIANGANTIMURNEWS- Ditengah pandemi COVID-19 tidak menyurutkan semangat berliterasi untuk menggeliatkan minat baca masyarakat.minat baca masyarakat

Kali ini perpustakaan bukan lagi sekedar sarana membaca, tetapi tempat berkumpulnya penggagas karya.

Baca Juga: Bupati Jeje Serahkan Bibit Kapulaga Ke Kelompok Tani

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pangandaran menangkan Juara Ke 4 lomba video Dampak layanan Perpustakaan dalam kegiatan Peer Learning Meeting PLM Nasional 2020. Senin, 07 Desember 2020.

Kegiatan ini diselenggarakan langsung oleh Perpustakaan Nasional RI. Dengan bertujuan untuk menumbuhkan semangat gerakan literasi di tengah pandemi.

Isi tema video yang diajukan Dispusipda Pangandaran yakni, "Dampak Transformasi Perpustakaan Literasi Kreativitas dan Pemberdayaan Ekonomi di Pangandaran".

Stakeholder yang dijadikan narasumber cerita pendek dampak salah satunya Aldi Nur Fadilah pegiat literasi yang juga Duta Baca Jawa Barat dan Andi Nurroni Ketua Komunitas Rumah Plankton

Cerita Program Tranformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial ini merupakan perwujud. tfen nyata yang diwujudkan komunitas Rumah Plankton dari awal berdirinya tahun 2016.

Menjadikan sekumpulan generasi muda yang berdaya, berintegritas dan berkarya, sampai mendirikan Litera "Literasi and Library" sebuah kedai kopi yang berbasis perpustakaan yang dikelola langsung oleh temen-temen Komunitas Plankton.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x