Prakiraan Cuaca 7 Hari Kedepan di Bandung dan Sekitarnya

- 13 Desember 2020, 17:24 WIB
Ilustrasi BMKG
Ilustrasi BMKG /bmkg.go.id/WARTA PONTIANAK

PRIANGANTIMURNEWS- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Regional Bandung merilis peringatan dini cuaca di wilayah Jawa Barat.

Kepala Statsiun Geofisika BMKG Bandung Toni Agus Wijaya merilis, kondisi cuaca berdasarkan faktor lokal yakni terdapat kelembapan udara di ketinggian 3 km ( 700 mb) di Jawa Barat lembab, sehingga potensi terbentuk awan hujan di Jawa Barat termasuk Bandung dan sekitarnya.

Baca Juga: Jokowi Ajak Elon Musk Untuk Investasi di Indonesia

Lanjut Toni, untuk Faktor Regional, terdapat pusat tekanan rendah di Samudera Hindia barat Sumatera dan barat daya Australia, serta konvergensi memanjang melewati Jawa Barat. Aliran massa udara masih di dominasi angin baratan.

Sedangkan untuk Fakfor Global kata dia, suhu permukaan laut diperairan Indonesia hangat (anomali positif), Prediksi ENSO La Nina Moderat.

Baca Juga: Dibalik Pemboikotan, Bos JNE Telah Membangun 99 Mesjid

“Maka cuaca 7 hari kedepan untuk Bandung dan sekitarnya pada umumnya cerah berawan hingga berawan pada pagi hari,” ungkap Toni, Minggu, 13 Desember 2020.

Dan akan berpotensi hujan pada siang, sore, malam hari dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat yang disertai angina. Suhu udara pada kisaran 20,0 C hingga 30,0 C dengan kelembaban udara antara 58 persen hingga 92 persen .

“Angin dominan bertiup dari arah barat dengan kecepatan 5-20 km/jam,” ujarnya

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x