Proyek Jembatan Cikidang Pangandaran Senilai 17 Miliar Dibangun

- 29 Desember 2020, 20:08 WIB
Lokasi proyek pekerjaan jembatan yang menghubungkan pelabuhan Cikidang dengan jalur pantai timur Pangandaran.
Lokasi proyek pekerjaan jembatan yang menghubungkan pelabuhan Cikidang dengan jalur pantai timur Pangandaran. /Priangantimurnews/AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS- Progres pembangunan jembatan penyebrangan muara Cikidang di Kabupaten Pangandaran sudah mencapai 80 persen.

Jembatan yang menghubungkan pelabuhan Cikidang dengan pantai timur Pangandaran itu dibangun senilai sekitar 17 miliar yang bersumber dari APBD 2020 Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PUTRPRKP) Kabupaten Pangandaran Drs. Dadang Dimyati MSi mengatakan, bahwa progres pembangunan jembatan Cikidang sudah mencapai sekitar 80 persen.

Baca Juga: Sejumlah Warga Pertanyakan Ganti Lahan Dampak Pembangunan Jembatan Cikidang

“Jembatan dikerjakan selama 90 hari kalender dan akan berakhir pada 31 Desember 2020,” ujar Dadang, Selasa, 29 Desember 2020.

Melihat dari progres pekerjaan, menurut Dadang, kemungkinan pekerjaan tidak akan selesai pada waktunya dan akan diberikan waktu selama 50 hari dengan denda 1000/mil perharinya dari nilai kontrak.

“Pekerjaannya akan dilanjutkan pada awal tahun 2021 dan akan dikenakan denda perharinya. Kalau 50 hari perpanjangan waktu juga belum selesai, perusahaannya akan dikenakan blacklist,” pungkasnya.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah