Tahun Baru 2021, Basarnas Bandung Turunkan Personil Ke Pangandaran

- 31 Desember 2020, 17:28 WIB
Bantuan Anggota Basarnas Bandung tiba di Pangandaran,, Kamis, 31 Desember 2020.
Bantuan Anggota Basarnas Bandung tiba di Pangandaran,, Kamis, 31 Desember 2020. /Priangantimurnews/AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS- Sejumlah anggota Basarnas beserta peralatan rescue tiba di kantor Balawista yang berada di kawasan pantai barat obyek wisata Kabupaten Pangandaran, Kamis, 31 Desember 2020.

Koordinator Basarnas Pos SAR area Tasikmalaya Erwin Safrudin mengatakan, Basarnas telah mengirimkan bantuan personil beserta peralatannya selama liburan pergantian tahun baru 2021 di Pangandaran.

Baca Juga: Jelang Pergantian Tahun, Pengunjung Wisata Ke Pangandaran Terus Berdatangan

"Kami kerahkan bantuan sebanyak 4 personil untuk bergabung dengan potensi SAR yang ada di Kab Pangandaran dalam melakukan pengawasan terhadap pengunjung wisata yang tengah meghabiskan masa liburannya di Pangandaran," ungkap Erwin.

Adapun peralatan rescue yang dibawa, kata Erwin yakni berupa satu set perahu karet, alat pertolongan di permukaan air, tali lempar, ring buoy dan fist aid kit.

Menurut Erwin tingkat kunjungan ke obyek wisata pantai Pangandaran saat ini terbilang normal dan tidak terjadi kepadatan di saat masa pandemi Covid-19 ini.

"Justru kami datang ke Pangandatan untuk membantu mensosialisasikan dan mengedukasi terkait protokol kesehatan terhadap pengunjung wisata," ujarnya.

Dia juga menyampaikan kondisi cuaca dan gelombang laut cukup normal, sehingga berdasarkan laporan hingga saat ini selama liburan natal dan tahun baru, belum terjadi kecelakaan laut yang menyebabkan orang meninggal dunia.

Seraya dirinya mengatakan, pihaknya akan melakukan pemantau di Kab Pangandaran selama tiga hari kedepan.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x