Revitalisasi Pantai Karang Tirta Sebagai Destinasi Baru di Pangandaran

- 17 Januari 2021, 13:32 WIB
H. Jeje Wiradinata dan istri Hj. Ida Nurlaela Wiradinata sedang menanam bibit pohon mangrove bersama jajaran Pengurus PDI Perjuangan seKab Pangandaran di kawasan pantai Karang Tirta di Hut PDI Perjuangan yang ke 48 tahun. Minggu, 17 Januari 2021.
H. Jeje Wiradinata dan istri Hj. Ida Nurlaela Wiradinata sedang menanam bibit pohon mangrove bersama jajaran Pengurus PDI Perjuangan seKab Pangandaran di kawasan pantai Karang Tirta di Hut PDI Perjuangan yang ke 48 tahun. Minggu, 17 Januari 2021. /Priangan Timur PRMN/AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS- Ribuan bibit pohon mangrove ditanam di kawasan pantai Karang Tirta, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran.

Kali ini penanaman bibit pohon mangrove dilakukan oleh jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengatakan, di hari ulang tahunnya yang ke 48 tahun, PDI Perjuangan melakukan penanaman bibit pohon mangrove di kawasan pantai Karang Tirta.

Sehingga harap Jeje, dirinya ingin gerakan PDI Perjuangan itu benar-benar terbukti dan bukan formalitas only, dan penanaman bibit mangrove akan dilakukan secara kontinyu dengan melibatkan mulai dari para pengurus DPC, PAC dan ranting.

Baca Juga: Komjen Sigit Calon Kapolri Yang Banyak Didukung Berbagai pihak, Termasuk DPP KNPI

“Dalam waktu beberapa ini, penanaman bibit mangrove akan dilakukan setiap hari minggu. Hari ini ada sekitar 5 ribu bibit,” ungkap Jeje, yang juga menjabat sebagai Bupati di Kab Pangandaran, Minggu, 17 Januari 2021.

Upaya penanaman bibit pohon mangrove ini kata Jeje, merupakan bagian dari revitalisasi pantai Karang Tirta sesuai kebijakan Pemerintah Daerah Kab Pangandaran.

“Penanaman bibit pohon mangrove ini merupakan bagian dari kebijakan pemerintah daerah dalam merevitalisasi pantai Karang Tirta sebagai daerah destinasi baru di Kab Pangandaran,” ungkap Jeje didampingi istrinya H. Ida Nurlaela.

Lanjut Jeje, penanaman bibit pohon mangrove ini juga untuk menjaga fungsi green bell (jalur hijau) dan spawning ground sebagai daerah pemijahan bagi organisme air untuk melakukan sebagian dari siklus reproduksi atau daerah memijah atau berkembang biak ekologi laut, menjaga abrasi dan penghijauan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah