Diduga Tak Kuat Menahan Beban, Pembatas Tembok Jalan Proyek Jembatan Cikidang Ambruk

- 6 Februari 2021, 08:21 WIB
Tampak alat berat sedang merapihkan material yang ambruk di jalan jembatan Cikidang Pangandaran, Jumat, 5 Februari 2021.
Tampak alat berat sedang merapihkan material yang ambruk di jalan jembatan Cikidang Pangandaran, Jumat, 5 Februari 2021. /Priangantimurnews PRMN/AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS- Dinding tembok setinggi tiga meter di lokasi proyek pembangunan jembatan Cikidang Pangandaran ambruk.

Diduga dinding tidak kuat menahan beban ketika kendaraan alat berat hendak memasang girder jembatan yang mengakibatkan dinding tembok ambruk sekitar 40 meter sehingga hampir setengah badan jalan jembatan yang tengah dibangun mengalami rusak parah.

Menurut salah seorang petugas Kontruksi Caca, peristiwa ambruknya dinding sepanjang sekitar 40 meter itu terjadi pada hari Kamis, 4 Februari 2021 sore kemarin.

Baca Juga: Timboel Siregar: BLT BSU Harus Tetap Ada, Tapi Harus Tepat Sasaran

"Seperti dinding tidak kuat menahan beban alat berat yang hendak memasang girder, akhirnya Amrik dan jalan yang sudah dipadatkan ikut terbawa longsor," ungkap Caca saat ditemui di lokasi, Jumat, 5 Februari 2021.

Lanjut Caca, saat ini sedang membersikan longsoran materal dan memperbaiki dinding yang ambruk.

Menurut Caca, curah hujan yang tinggi juga menjadi kendala dalam pembangunan proyek jembatan Cikidang sehingga mengalami keterlambatan.

Baca Juga: BLT BSU Dihentikan, Program Kartu Prakerja Dilanjutkan

"Kita kerja lembur dan sudah memasang lampu penerangan tapi malah hujan lebat. Ya sekarang progresnya udah mencapai sekitar 85 persen lebih lah," ujarnya, seraya dirinya mengaku optimistis pekerjaan akan diselesaikan secepatnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x