Di HPN 2021, Awak Media di Pangandaran Gelar Aksi Tanam Manggrove

- 9 Februari 2021, 15:27 WIB
Para wartawan dari sejumlah media di Pangandaran tengah melakukan penanaman bibit pohon mangrove di pesisir pantai Karang Tirta dalam memperingati HPN 2021, Selasa, 9 Februari 2021.
Para wartawan dari sejumlah media di Pangandaran tengah melakukan penanaman bibit pohon mangrove di pesisir pantai Karang Tirta dalam memperingati HPN 2021, Selasa, 9 Februari 2021. /Humas Pemda/

PRIANGANTIMURNEWS- Puluhan wartawan dari berbagai media peliputan wilayah Kabupaten Pangandaran menggelar aksi penanaman ratusan bibit pohon mangrove di pesisir pantai Karang Tirta, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran.

Aksi peduli lingkungan yang di fasilitasi oleh Pemerintah Kab Pangandaran itu dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021.

Salahsatu wartawan Pangandaran Iwan Mulyadi menyampaikan, patut diapresiasi dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, HPN bisa diselenggarakan meski sesederhana mungkin.

Baca Juga: Plh Bupati Kusdiana: di Masa Pandemi Covid-19, Pers Sebagai Akselerator Perubahan

"Setidaknya di HPN 2021 ini, kami bisa membantu program pemerintah daerah dalam melakukan aksi sosial peduli lingkungan untuk menjaga kelestarian wilayah pesisir pantai dengan menanam sekitar 500 bibit pohon mangrove," ujar Iwan, Selasa, 9 Februari 2021.

Kata Iwan, ratusan bibit sudah disediakan oleh Tagana Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab Pangandaran di lokasi penanaman di pantai Karang Tirta.

Sebelum dilakukan penanaman bibit pohon mangrove, Ketua Tagana Kab Pangandaran Nana Suryana memberikan teknis penanaman kepada para awak media dan jajaran Humas Pemda Pangandaran.

Aksi peduli lingkungan oleh para awak media difasilitasi oleh Pemda Pangandaran, Selasa, 9 Februari 2021.
Aksi peduli lingkungan oleh para awak media difasilitasi oleh Pemda Pangandaran, Selasa, 9 Februari 2021.

Baca Juga: Di Masa Covid-19 Kemenag Tetap Melayani Pendaftaran Ibadah Haji

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x