Jalaludin Rakhmat Meninggal Dunia, Dimakamkan di Pemakaman Keluarga di Rancaekek

- 15 Februari 2021, 23:37 WIB
KH Jalaludin Rakhmat, Cendekiawan Muslim Indonesia, meninggal dunia hari ini Senin 15 Februari 2021.
KH Jalaludin Rakhmat, Cendekiawan Muslim Indonesia, meninggal dunia hari ini Senin 15 Februari 2021. /Twitter.com/@musniumar//

PRIANGANTIMURNEWS - Jalaludin Rakhmat tokoh ilmu komunikasi yang juga dosen Universitas Padjadjaran Bandung meninggal dunia di Rumah Sakit Santosa, Kota Bandung pada Senin 15 Februari 2021.

Almarhum Jalakudin Rakhmat merupakan mantan Anggota DPR RI meninggal dunia sekira pukul 15.45 WIB di ICU RS Santosa.

Kepala Kantor Komunikasi Unpad Dandi Supriadi membenarkan jika Jalaludin Rakhmat meninggal dunia. Menurut Dandi almarhum sebelumnya pun memang mengajar di Unpad namun statusnya sudah pensiun.

Baca Juga: Lanjut Kuliah di Tasikmalaya, Inilah 28 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Tasikmalaya yang Wajib Diketahui

"Benar sudah meninggal tadi sore di Rumah Sakit Santosa," kata Dandi saat dihubungi via ponselnya pada Senin 15 Februari 2021.

Jenazah almarhum saat ini masih dalam proses pemulasaraan di rumah sakit dan akan dimakamkan di Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Ketua PW Ikatan Jemaah Ahlul Bait Indonesia (Ijabi) Jawa Barat, Sutrasno juga membenarkan hal tersebut. Menurut Sutrasno selama ini almarhum memang memiliki riwayat penyakit diabetes. "Beliau diabet, sudah lumayan lama sakitnya dirawat 10 hari di Santosa. Iya sudah usia sudah sepuh," ujarnya.

Baca Juga: Pendaftaran Online SNMPTN 2021, Simak 7 Tahapan yang Wajib Diisi Oleh Calon Mahasiswa

Selanjutnya lanjut Sutrasno‎ jenazah almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga di SMP Muthahhari, Rancaekek, Kabupaten Bandung. "Jadi pemakamannya langsung dilakukan malam hari ini juga," katanya menambahkan.

Sutrasno juga menambahkan, istri almarhum meninggal dunia 4 hari yang lalu. Berdasarkan informasi yang diketahui, meninggal dunia akibat salah satunya terpapar Covid-19. "Update terkini iya (Covid-19), iya betul (salah satu penyebabnya)," katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x