Pendaftaran Online SNMPTN 2021, Simak 7 Tahapan yang Wajib Diisi Oleh Calon Mahasiswa

- 15 Februari 2021, 22:57 WIB
Logo SNMPTN
Logo SNMPTN /ayosemarang.com/

PRIANGANTIMURNEWS- Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2021-2022 (SNMPTN) Telah dibuka hari ini 15 Februari hingga 24 februari 2021.

SNMPTN adalah salah satu bentuk jalur seleksi penerimaan calon mahasiswa dengan memasuki perguruan tinggi negeri yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.

SNMPTN juga awal pembukaan dari seleksi-seleksi selanjutnya, seperti seleksi mandiri (melalui jalur mandiri) dan seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Baca Juga: Ingin Terbebas dari Lilitan Utang, Istikomah Amalkan Ini

Untuk mendaftar, calon mahasiswa harus memiliki akun di Lembaga Tes Masuk Perguruan tinggi (LTMPT). Yang mendaftarkan akun tersebut adalah dari pihak sekolah.

Siswa harus memiliki nilai yang lengkap dari semester satu sampai semester  empat, lalu harus memperhatikan tahapan pendaftaran.

Berikiut ini 7 tahapan pendaftaran SNMPTN 2021 :

Pertama, siswa melakukan login di portal LTMPT, melalui situs web ( portal.ltmpt.ac.id ), yaitu dengan memasukan email dan password yang sudah terintegrasi

Jika memenuhi sarat Mendaftar SNMPTN, akan muncul tampilan login. Jika tidak memenihi syarat maka akan mucul pesan “ Mohon maaf, anda tidak berhak mengikuti SNMPTN 2021. Silahkan mengikuti SBMPTN 2021”.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah