Ridwan Kamil Umumkan 7 Program Penanganan Banjir Akibat Luapan Kali Bekasi

- 21 Februari 2021, 14:31 WIB
Kolase banjir di Bekasi dan Pidato Ridwan Kamil.
Kolase banjir di Bekasi dan Pidato Ridwan Kamil. /Dok BPBD dan Twitter @ridwankamil/

PRIANGANTIMURNEWS- Setelah banjir menerjang beberapa daerah di Jawa Barat, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengumumkan 7 Program penanganan banjir melalui akun Twitternya pada Sabtu, 20 Februari 2021.

Dalam cuitannya itu, Ridwan Kamil menyebutkan bahwa program tersebut tengah dalam proses pengerjaan dan merupakan kerja sama antara Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR), Pemerintah Provinsi Jabar, Pemerintah Kabupaten Bogor, dan Pemerintah Kota dan Kabupaten Bekasi.

“7 Program penanganan Banjir akibat luapan Kali Bekasi (Gabungan Sungai Cileungsi dan Cikeas) di Bogor-Bekasi tengah dikerjakan dan berproses yang merupakan kerjasama PUPR, Pemprov Jabar, Pemkab Bogor, dan Pemkot dan Pemkab Bekasi,” tulis pria yang akrab disapa Emil tersebut seperti yang dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com melalui aku twitter-nya @ridwankamil.

Baca Juga: Beijing Mendirikan Pangkalan Miliiter Besar-besaran di Laut Natuna Utara Hingga Picu Ketegangan Regional

Emil juga menyebutkan bahwa program tersebut sebagian telah digarap, dan sedang melakukan proses pembebasan sebagian lahan di tahun ini.

“Setengahnya sudah dimulai, sisanya sedang pembebasan lahan di 2021 ini,” tulis Emil dalam cuitannya tersebut.

Terkait kondisi banjir yang terjadi saat ini, Emil juga menyebutkan bahwa pihaknya sedang melakukan perbaikan darurat atas tanggul Kali Bekasi yang baru saja jebol, dan sedang melakukakan pertolongan pada masyarakat yang kini terdampak.

“Sementara untuk jangka pendek ini, tanggul Kali Bekasi yang jebol akan diperbaiki darurat dengan metode biobag dan pertolongan pada mereka yang terdampak banjir Kali Bekasi terus dilaksanakan dengan optimal baik dukungan pemerintah daerah maupun dukungan TNI/Polri,” tulis Emil.

Baca Juga: 9 Tempat Spot Foto Terbaik di Kawasan Wisata Gunung Galunggung

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Twitter @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x