Penuhi Pasar Daging, Fapet Unpad dan Pemkab Akan Membangun Peternakan Modern

- 21 Februari 2021, 11:11 WIB
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat menerima Dekan Fapet Unpad di Gedung Negara
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat menerima Dekan Fapet Unpad di Gedung Negara /Priangantimurnews/Andika/

PRIANGANTIMURNEWS - Kebutuhan daging hingga kini terus meningkat. Sementara produktisi cenderung tetap atau bahkan menurun.

Fakultas Peternakan (Fapet) Unpad bekerjasama dengan Pemkab Sumedang akan membangun peternakan modern melalui digitalisasi pusat informasi pasar ternak.

Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan daging di wilayahnya Kabupaten Sumedang dan sekitarnya.

Baca Juga: Rayakan Hari Bahasa Ibu Internasional, Jokowi Gunakan Bahasa Ibu: Pripun Kabare

Hal itu terungkap saat Dekan Fakultas Peternakan Unpad Dr. Rahmat Hidayat, S.Pt, M.Si. beserta jajaran bersilaturahmi dengan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir bertempat di Gedung Negara, belum lama ini.

Selain itu pihaknya juga akan membantu pengembangan SDM dalam peningkatan produktivitas dan kualitas produk ternak sehingga diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pasar di Kabupaten Sumedang.


"Kita akan membantu bupati dalam hal peningkatan produktivitas dan kualitas produk ternak untuk memenuhi kebutuhan pasar di Sumedang, bahkan surplus sehingga bisa mensuplai ke daerah lain," tuturnya.

Baca Juga: Jajanan Enak Terbuat dari Kanji Khas Tasikmalaya


Lebih lanjut dikatakan Rahmat,  rencananya pada tahun ini pihak Fapet Unpad dengan Pemda Sumedang akan membangun peternakan modern melalui digitalisasi pusat informasi pasar ternak. 


"Dengan aplikasi ini, semua informasi pasar ternak akan terhubung  by name by address. Serta dihimpun berapa jumlah ternak yang akan dipasarkan, lokasi, nomor kontak, jumlah, dan bobot badan. Jadi para pembeli tinggal membuka aplikasi. Tentu ini akan memudahkan bagi pembeli," ujarnya

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x