Tanggul Sungai Cilamaya Jebol, Rumah Warga Cilamaya Kembali Diterjang Banjir

- 21 Februari 2021, 15:44 WIB
Banjir yang menerjang wilayah Cilamaya
Banjir yang menerjang wilayah Cilamaya /Pikiran Rakyat/Dodo Rihanto/

PRIANGANTIMURNEWS- Bencana banjir kembali melanda wilayah Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang Minggu 21 Februari 2021.

Padahal baru dua pekan lalu, bencana serupa menerjang rumah, toko, dan perkantoran di wilayah Cilamaya, dua pekan silam.

Kini genangan air bah kembali datang setelah tanggul Sungai Cilamaya tidak kuat menahan volume air yang sangat besar. Sungai meluap, hingga merambah pemukiman dan areal persawahan.

Baca Juga: Beijing Mendirikan Pangkalan Miliiter Besar-besaran di Laut Natuna Utara Hingga Picu Ketegangan Regional

Dikutip priangantimurnews.com dari Pikran Rakyat luapan Sungai Cilamaya sebenarnya sudah mulai merendam rumah warga sejak Sabtu (2021).

Hanya saja, genangan banjir hanya melada daerah yang memang menjadi langganan, seperti perumahan Pratama Permai di Desa Tegalwaru, Cilamaya Wetan.

Pada Minggu pagi, luapan Sungai Cilamaya semakin melebar, hingga masuk lokasi pertokoan dan ruas jalan Cilamaya-Krasak. "Rumah saya sudah terendam sejak Sabtu kemarin. Tapi kini ketinggian air semakin naik," ujar Kokom Komariah, warga Perumahan Pratama Permai.

Baca Juga: 9 Tempat Spot Foto Terbaik di Kawasan Wisata Gunung Galunggung

Kokom mengaku telah menerima informasi jika ketinggian air banjir bakal bertambah pada Minggu ini. Sebab, di wilayah hulu Sungai Cilamaya, yakni kaki Gunung Tangkuban Parahu terjadi hujan sangat lebat.

"Saya sudah mengungsi di rumah saudara sejak Sabtu. Benar saja, hari ini banjir Cilamaya makin bertambah besar," katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x