Banjir Bandang Nganjuk, Ribuan Warga Panik Hingga Hilang dan Ditemukannya Korban

- 16 Februari 2021, 06:19 WIB
Tangkap layar Evakuasi korban longsor Nganjuk, Jawa Timur
Tangkap layar Evakuasi korban longsor Nganjuk, Jawa Timur /Twitter @QallaAsqiyah /
 
PRIANGANTIMURNEWS- Banjir Bandang Nganjuk, Jawa Timur terjadi pada Senin 14 Februari 2021 petang, setelah hujan deras sepanjang malam.
 
Setelah sehari banjir Nganjuk Senin, 15 Februari 2021 pukul 10.00 WIB, terdapat 3 Kecamatan terdampak banjir di Kabupaten Nganjuk. 
 
Dari informasi yang diterima Priangan Timur News, ketinggian hingga  2,5 meter pada Senin, 15 Februari 2021, walaupun siang hari sudah mulai surut.
 
Dari beberapa Kabupaten Kota di Jawa Timur , 3 kecamatan terdampak diantaranya, Kecamatan Nganjuk, Kecamatan Berbek, dan Kecamatan Loceret.
 
 
Laporan yang diterima Priangan Timur News dari Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk melalui unggahan Instagram Suara Surabaya FM 100, Ketinggian di RSI Nganjuk 25 Cm. Sedangkan genangan di rumah-rumah dan perkantoran sudah surut.
 
Menjadi trending topik di Twitter, Ratusan ribu warga mendoakan semua korban yang terdampak.
 
Seperti cuitan akun Twitter @nahdatlululama,  "Berdoa dengan khidmat untuk seluruh warga yang terdampak musibah Banjir di Ngajuk Jawa Timur, semoga Allah senantiasa melindungi kita semua dan memberkahi hidup kita dengan kesabaran,"  Pada 16 Februari 2021.
 
Doa juga disampaikan dari cuitan Twitter @qaillaAsyikah sekaligus melaporkan data kejadian di Nganjuk, Jawa Timur.
 
 
"Innalillahi..Sebanyak 23 orang dilaporkan hilang usai bencana banjir & tanah longsor di Desa Ngetos, Kec. Ngetos, Kab. Nganjuk, Jawa Timur. Pak TNI & team MRI-ACT membantu upaya pencarian warga yg hingga kini masih belum ditemukan. #PrayForNganjuk," kata Qaila. 15 Februari 2021 https://t.co/Nb4RZ2tAgu 
 
Hingga pagi ini, sebanyak 15 orang telah ditemukan & sebanyak 23 orang dilaporkan hilang, pasca bencana banjir & tanah longsor melanda sejumlah rumah warga di Desa Ngetos, Kab. Nganjuk, Jawa Timur.  #PrayForNganjuk  https://t.co/hFmr4N4KLT
 
Badan Meteorologi Klimatologi  dan Geofisika(BMKG) melaporkan 
Potensi Banjir level waspada di wilayah Provinsi Jawa Timur.
 
Waspada hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada 16 Februari 2021.
 
 
Berikut ini wilayah yang diprediksikan potensi banjir level waspada.
 
1. Pagi hari di wilayah Bojonegoro, Magetan, Kab. Pasuruan, Kab. Purbolinggo, dan Situbondo.
 
2. Siang-sore hari di wilayah Sidoarjo, Kota Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Magetan, Pacitan, Kota Kediri, Kab. Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kota Pasuruan, Kab. Purbolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, dan Situbondo.
 
3. Dini hari di wilayah Situbondo.***
 

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah