Liverpool Siap Hadapi Leipzig, Naby Keita Terlihat sudah Ikut Berlatih

- 16 Februari 2021, 06:08 WIB
Naby Keita & Mo Salah pada Sesi Latihan
Naby Keita & Mo Salah pada Sesi Latihan /twitter./@LFC/
 
PRIANGANTIMURNEWS- Naby Keita telah kembali berlatih bersama liverpool, tetapi dirinya belum benar-benar siap untuk pertandingan Liga Champions melawan mantan klubnya RB Leipzig pada Selasa malam.
 
Sang gelandang telah cukup lama absen sejak tampil dalam kemenangan Liga Premier atas Crystal Palace pada bulan Desember tahun lalu, meskipun mendekati comeback dengan bergabung dengan rekan satu timnya dalam sesi di Pusat Pelatihan AXA.
 
Keita tidak akan terlibat dalam leg pertama babak 16 besar melawan Leipzig, bagaimanapun, bagi pemain bernomor punggung 8 tersebut, lebib baik baginya untuk tetap melanjutkan proses rehabilitasi lebih di Merseyside dalam minggu ini.
 
 
“Naby tidak lagi cedera tetapi dia belum fit,” kata Jürgen Klopp pada konferensi pers pra-pertandingan ketika ditanya tentang penilaiannya tentang waktu Keita bersama The Reds dan kabar terbaru tentang kondisinya.
 
“Dia (Keita) berlatih kemarin tapi itu belum cukup. Kami akan pergi selama dua hari dan dia akan berlatih; itu lebih baik daripada terbang bersama kami. Tentu saja Naby ingin berada di sana saat melawan Leipzig,” tulis akun resmi Liverpool dalam sebuah artikel.
 
“Dia memiliki beberapa harapan yang sangat bagus tetapi jelas Anda harus mengatakan dia memiliki terlalu banyak cedera juga, yang tidak banyak membantu. Tapi dia telah memainkan beberapa pertandingan yang sangat bagus untuk kami dan mencetak gol-gol penting, telah berkontribusi pada kesuksesan kami tahun lalu; dia selalu terlibat meski mengalami cedera,” lanjut artikel tersebut.
 
 
Sementara itu, Jurgen Klopp menuturkan bahwa kehilangan Keita merupakan sesuatu yang sangat tidak menguntungkan bagi klub asuhannya. Tetapi Klopp tetap masih menyimpan harapan pada mantan pemain Leipzig tersebut untuk bisa kembali berkontribusi pada pertandingan yang lain.
 
“Ini adalah momen yang tidak menguntungkan ketika Anda melihat cederanya, itu hanya hal-hal kecil yang [membuat] dia keluar dari tim. Tapi dia memiliki perspektif yang sangat baik dan merupakan pemain yang hebat,” tutur Klopp
 
"Dalam hal cedera, kami semua harus melalui kesulitan ini dan begitu itu berlalu, kami akan memiliki pemain hebat lainnya,” lanjutnya.
 
Sementara itu, Jürgen Klopp pada hari Senin, 15 Februari 2021 waktu setempat, telah berbicara panjang lebar tentang pendekatannya dan para pemain untuk menghasilkan performa yang lebih baik secepat mungkin.
 
 
Pasalnya, beberapa waktu sebelumnya, Liverpool telah mengalami kekalahan tiga kali berturut-turut  di Liga Premier.
 
Pada konferensi pers pra-pertandingan pada Senin sore, Klopp membahas tes yang dia harapkan dari Leipzig milik Julian Nagelsmann, yang berada di urutan kedua di Bundesliga dan mencapai semifinal pada musim lalu.
 
Dia juga menjawab pertanyaan tentang bagaimana dia menghadapi tantangan yang saat ini dihadapi The Reds dan dukungan yang dia dan timnya terima dari para pendukung.
 
“Bukan sepak bola satu-satunya hal yang terjadi; [mungkin] bagi Anda satu-satunya hal yang terjadi! Tapi ada banyak hal yang terjadi: politik, banyak hal pribadi. Ya, sepak bola adalah hal utama dan kami baik-baik saja, tentu saja,” tutur Klopp.
 
Klopp juga menyebutkan, bahwa meski timnya baru saja mengalami kekalahan di Liga Premier, timnya akan tetap siap menghadapi Leipzig.
 
 
“Kami memiliki sesi pelatihan sebelumnya, kami memiliki pertemuan analisis video sebelumnya - keduanya sangat positif. Dan kami hampir terbang ke Hongaria, ke Budapest untuk pertama kalinya dalam hidup saya. Jadi, tidak, kami benar-benar baik-baik saja dan siap untuk pergi,” tutur Klopp.
 
“Tugas saya sekarang adalah untuk melakukan, dan itulah yang sangat penting karena kita harus menjaga hal-hal baik terus berjalan 100 persen. Dan jika Anda melihat pertandingan melawan Leicester, jika Anda melihat pertandingan melawan City, ini bukanlah dua pertandingan yang akan Anda bayangkan setelah itu,” tutur Klopp.
 
 
Klopp juga menuturkan bahwa timnya akan tetap berusaha bangkit untuk kembali meraih kemenangan dan memberikan permainan yang bagus bersama-sama.
 
“Kami selalu bersama di momen-momen ini, tetapi performa di periode lain pertandingan, kami harus terus maju. Kami harus memainkan sepakbola yang bagus untuk memenangkan pertandingan sepak bola, dan itulah yang sedang kami kerjakan. Suasana hati tim kami benar-benar baik; kami memiliki suasana hati yang lebih baik, bisa dibayangkan, tapi tidak apa-apa. Dan kami siap, kami masih siap untuk pertarungan yang nyata dan tepat,” ungkap Klopp.
 
Adapun tentang alasan mengapa Liverpool kesulitan belakangan ini, Klopp tidak ingin menjelaskannya secara panjang lebar.
 
 
“Sekarang bukan waktunya untuk menjelaskannya atau apa pun, saya pikir Anda benar-benar bisa melihatnya. Ya, kami memiliki permainan yang tidak terlalu bagus dan sekarang dalam beberapa pertandingan terakhir kami bermain lebih dari [itu],” tutur Klopp.
 
“Di Manchester United, jangan lupa, di FA Cup- bukan dalam situasi kami saat ini dan semua hal semacam ini - bermain di sana adalah permainan yang sangat bagus. Kalah, ya, tapi dari segi performa, itu adalah performa yang bagus,” tutur Klopp selanjutnya.
 
Klopp juga menyampaikan tanggapannya atas dukungan dari fans di seluruh dunia setelah bermain di sebagian besar musim tanpa penggemar di stadion.
 
“Ya, tentu saja itu bagus. Kami melakukan ini untuk orang-orang, itu tidak akan pernah berubah. Saya merasakan tanggung jawab yang begitu besar ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik. Saya tidak ingin pujian apa pun atas apa pun yang kami lakukan. Tidak, semuanya baik-baik saja. Kami tahu kami melakukannya untuk orang-orang,” kata Klopp. 
 
“Kemudian jika stadion sekarang penuh untuk 10 pertandingan berikutnya, saya akan sangat senang untuk bertarung bersama melawan ini. Kami bertarung bersama, jelas, di tempat yang berbeda. Ya, mengetahui tentang dukungan, itu sangatlah bagus,” lanjutnya.
 
Dalam jumpa pers tersebut, Klopp juga berkomentar tentang pelatih Leipzig Nagelsmann dan kekuatan tim Bundesliga.
 
 
“Julian adalah bakat luar biasa. Dia masih muda sebagai pelatih dan dia sudah membuktikan hampir semua hal yang dapat Anda buktikan sebagai seorang manajer. Dia berbakat dan dia tampak muda dan segar. Tapi dia juga masih sangat berpengalaman dan serius,” ungkap Klopp.
 
Klopp juga menyebutkan bahwa Nagelsmann merupakan pelatih dengan pengalaman yang beragam dan memiliki cara melatih yang bagus.
 
“Dan dia memiliki profil yang sangat bervariasi dalam hal tim dan cara mereka bermain - ada banyak variasi, banyak fleksibilitas, dia selalu mendapatkan ide yang berbeda, cara bereaksi yang berbeda. Dia sangat memperhatikan para pemain, tempat bermain mereka, bagaimana menangani para pemain. Itu kesan saya tentang dia,” tutur Klopp.
 
“Dia hanya manajer yang luar biasa sekarang dan di masa depan ketika kita semua tua dia akan menjadi lebih baik, saya yakin. Ketika kami harus berkonsentrasi pada hal-hal lain dalam hidup kami, dia akan tetap menjadi aktor utama dalam sepakbola,” lanjutnya.
 
Ini karir panjang yang menjanjikan baginya sebagai manajer, itu intensif. Kami mengobrol minggu ini sebenarnya dan dia tampak sangat santai, bahagia, tetapi juga ambisius. Tentu saja kami ingin mengalahkannya besok, tetapi saya pasti akan tetap mengawasi kariernya dan saya sangat yakin bahwa dia akan terus maju.
 
Tentang ambisi Liverpool, Klopp menyampaikan bahwa fokus utama timnya saat ini adalah bisa lolos ke perempat final UCL.
 
“Jika Anda berada di babak 16 besar Liga Champions, tentu saja Anda ingin pergi ke perempat final - dan itulah rencana kami,” kata Klopp.
 
“Saya berasumsi Leipzig tahu betapa sulitnya melawan kami. Dan kami hanya akan mencoba memastikan bahwa sepak bola kami, yang masih bagus, menang. Hanya saja belum ada hasil akhir-akhir ini dan itulah yang akan kami mulai ubah besok malam,” tegasnya.
 
Liverpool dijadwalkan akan bertanding melawan Leipzig pada Selasa malam, 16 Februari 2021.***
 
Sumber:  liverpoolfc.com
 

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah