Hasil Rapid Antigen, Wisatawan Ke Pangandaran Zero Covid-19

- 22 Februari 2021, 10:48 WIB
Salahsatu wisatawan saat dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan Rapid Antigen oleh petugas medis UPTD Labkesda Dinas Kesehatan Kab Pangandaran.
Salahsatu wisatawan saat dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan Rapid Antigen oleh petugas medis UPTD Labkesda Dinas Kesehatan Kab Pangandaran. /Dok. HUMAS POLRES/

PRIANGANTIMURNEWS- Beberapa petugas medis UPTD Labkesda Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran melakukan pemeriksaan Rapid Antigen bagi wisatawan yang hendak memasuki obyek wisata di Pangandaran secara acak.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan setiap menjelang liburan akhir pekan. Seperti yang terpantau di pintu masuk obyek wisata pantai Pangandaran.

Kepala UPTD Kab Pangandaran Aang Saefulrahmat mengatakan, pemeriksaan Rapid Antigen bagi wisatawan dan pelaku usaha wisata dilakukan secara acak di pintu masuk obyek wisata di Pangandaran.

Baca Juga: Bintang Bollywood Kareena Kapoor Melahirkan Anak Kedua, Taimur Ali Khan Resmi Jadi Kakak

"Kita lakukan Rapid Antigen gratis bagi wisatawan dan pelaku usaha wisata secara acak," kata Aang, Minggu, 21 Februari 2021.

Menurut Aang, dari  hasil pemeriksaan Rapid Antigen mulai dari tanggal 9 Februari 2021 hingga sekarang belum ditemukan wisatawan yang positif.

"Kalau dari hasil Rapid Antigen ada yang positif yang kita pulangkan dan disarankan wisatawan untuk melakukan pemeriksaan lanjutan didaerahnya masing-masing," kata Aang.

Baca Juga: Berikan Pendampingan 5.700 Pelaku UMKM, Wamenparekraf: Beli Kreatif Danau Toba Terus Digelar

Sementara jajaran Kepolisian Resor Ciamis menerjunkan belasan personel untuk mengamankan pelaksanaan Rapid Antigen kepada pengunjung objek wisata Pantai Pangandaran. 

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x