Pemkab Pangandaran Diminta Presiden OKI untuk Recovery Pasca Pandemi

- 1 Maret 2021, 10:29 WIB
Forum OKI Indonesia saat melaksanakan kegiatan di Pamugaran Kab Pangandaran.
Forum OKI Indonesia saat melaksanakan kegiatan di Pamugaran Kab Pangandaran. /WhatsApp Dede R/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran diminta Forum Pemuda Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Indonesia untuk segera recovery pasca pandemi Covid-19.

Presiden Pemuda OKI Indonesia Syafii Efendi mengatakan, Pemkab harus bisa berkolaborasi dengan para aktivis dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda atau OKP untuk membangun kekuatan ekonomi pasca pandemi.

Organization of Islamic Cooperation (OIC) Youth atau Pemuda OKI yang berhimpun dengan 57 negara islam ini peduli terhadap pemulihan ekonomi di Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga: Perselingkuhan Istri Terbongkar, Gara-gara Kondom Tertinggal di Vagina

Kepada Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin, Karang Taruna dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau Hipmi di Pangandaran, pihaknya memberikan banyak gagasan recovery ekonomi yang sudah terpuruk dalam satu tahun terakhir.

"Pangandaran adalah salah satu tempat pariwisata yang seharusnya bisa menyumbang banyak hal di Jawa Barat maupun Indonesia," kata Syafii usai kegiatan bertajuk Indonesia Recovery di Pamugaran Lounge Pangandaran, Minggu, 28 Februari 2021 malam.

Adapun langkah-langkah taktis yang dapat dilakukan di Pangandaran, kata Syafii, di antaranya pembukaan Lembaga Pelatihan Kursus dan Akademi Pariwisata Nusantara atau LPK Akpar.

Kemudian, pihaknya akan memulai memperkenalkan anak-anak muda Pangandaran ke dunia Internasional melalui jaringan OKI dan para pengusaha. Sehingga pengangguran bisa diatasi.

Baca Juga: Tahun 2021, Gaji ke-13 dan THR untuk PNS dan Pensiunan Segera Dibayarkan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x