Balap Kuda Pacu di Pangandaran Ingin Sukses Seperti di Pasuruan Jatim Meski Sedang Pandemi Covid-19

- 12 April 2021, 18:59 WIB
Latihan bersama balap kuda pacuan digelar di venue pacuan kuda di Desa Legokjawa Kec Cimerak, Kab Pangandaran.
Latihan bersama balap kuda pacuan digelar di venue pacuan kuda di Desa Legokjawa Kec Cimerak, Kab Pangandaran. /AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Pengda Jawa Barat melaksanakan latihan bersama di venue pacuan kuda di Legokjawa, Cimerak Kabupaten Pangandaran.

Latihan bersama yang diikuti oleh sejumlah peserta dari daerah di Jawa Barat tersebut digelar selama dua hari pada hari Sabtu-Minggu 10-11 April 2021 kemarin.

even balap kuda, baru pertama kalinya digelar di Pangandaran sejak adanya pandemi Covid-19. Para rider dan atlet olahraga berkuda harus tetap berlatih untuk menjaga kemampuan, atlet perlu meningkatkan latihan, terlebih untuk persiapan dalam menghadapi Babak Kualifikasi Pekan olahraga Daerah (PORDA) tingkat Jawa Barat.

Baca Juga: Clara Bernadeth, Pemeran Yura dalam Film Tersanjung, Nangis Tantangan Terberat

Seperti yang disampaikan pemilik kuda dari Kendaru Stabel Jakarta Joko Jatmiko, dirinya berharap bahwa latihan bersama ini bisa terus berlangsung.

"Yang penting protokol kesehatannya tetap dijaga. Apalagi even balap kuda ini dilaksanakan di lapangan terbuka, tentunya pasti bisa menjaga jarak dan tetap menggunakan masker," kata Joko, Senin, 12 April 2021.

Pasalnya, menurut Joko, sudah hampir satu tahun lebih PORDASI tidak pernah ada kegiatan atau even-even yang besar.

Maka dirinya berharap kepada PORDASI Jabar untuk mengkoordinir Pengurus daerah (Penda) yang ada di daerah untuk melaksanakan even. Seperti halnya even balap kuda di Pasuruan Jawa Timur November 2020 kemarin bisa berjalan dengan sukses meski dalam kondisi sedang pandemi Covid-19.

Baca Juga: MUI Pangandaran minta Kapolsek Setempat Geledah Warung Remang-remang yang buka di bulan Suci Ramadhan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x