Provinsi Jawa Barat Lakukan 158 Titik Penyekatan, Dimulai Jalur Alteri Hingga Jalan Tikus

- 30 April 2021, 11:42 WIB
Ilustrasi Penyekatan wilayah Jawa Barat.
Ilustrasi Penyekatan wilayah Jawa Barat. /Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS– Wilayah Provinsi Jawa Barat akan melakukan penyektan selama masa larangan mudik 2021, di 158 titik. Baik di jalur arteri maupun tol dan juga jalan tikus.

Hal ini dipaparkan oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad saat meninjau simulsi penyekatan di Gerbang Tol (GT) Palimanan Jumat 30 April 2021.

"Ada 158 titik penyekatan yang kami dirikan. 22 di jalur tol, dan sisanya di jalur arteri," ujarnya. Dikutip Priangantimurnews.com Pikiran Rakyat dari PMJ News, Jumat 30 April 2021.

Irjen Dofiri juga menerangkan, setiap pos penyekatan akan dijaga selama 24 jam tenpa henti, agar wwarga yang memaksa mudik pada lebaran 2021, dapat dihalu dan diputarbalikan ke tempat aslinya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lakukan Dialog Pertanian dengan Warga Malang Sekaligus Peninjauan Bahan Pokok

Adapun dalam proses penjagaan akan dilakukan dalam tiga shift, yaitu setiap delapan jam sekali akan diganti. Dengan tujuan untuk memastikan para petugas selama bertugas.

"Nanti petugas akan melakukan penyekatan selama 24 jam baik dari Polri, TNI, Dishub, dan lainnya," ujarnya lagi.

Namun sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) mengukapkan jika sebelumnya di Jabar, terdapat 127 pos penyekatan dan kemudian akan ditaambah menjadi 158 penyekatan.

Baca Juga: Manchester United memiliki tiga pemain yang beruntung setelah Roma memenangi Liga Europa

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x