Eny Yaqut Dinobatkan Sebagai Tokoh Perempuan Sumber Inspirasi 2021

- 2 Mei 2021, 22:19 WIB
Eny Retno Yaqut.
Eny Retno Yaqut. /Instagram Eny Retno Yaqut/

PRIANGANTIMURNEWS– Eny Retno Yaqut, atau akrab disapa Eny Yaqut mendapatkan penghargaan dari Organisasi Fatayat NU Jawa Barat sebagai Tokoh Perempuan Sumber Inspirasi 2021.

Eny Yaqut merupakan Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemmenterian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) dan juga Istri dari Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Ketua Fatayat NU Jawa Barat, Hirni Kifa Hazefa dalam kegiatan memperingati Harlah Fatayat NU ke-71 di Kota Bandung.

“Alhamdulillah, penghargaan ini menjadi pemacu dan penyemangat bagi saya untuk semakin mengajak kaum perempuan berkiprah dan lebih berperan di ruang publik terutama menghadapi era disrupsi," ujar Eny Retno Yaqut di Bandung yang dikutip priangantimurnews dari Kementerian Agama.

Baca Juga: KPK Melarang Penyelenggara Negara dan Pegawai Negeri Menerima Gratifikasi

Kegiatan Harlah Fatayat NU ke-71 Jawa Barat diisi dengan Launcing Dompet Sosial Fatayat NU (DSF) Jawa Barat, Penyerahan Bantuan secara simbolisis, dan Talkshow yang mengusung tema ‘Perempuan Sumber Inspirasi Adaptasi Tantangan Masa Kini untuk Ketahanan Perempuan Melalui Kepedulian Sosial’.

Talkshow tersebut diisi oleh Eny Retno Yaqut sendiri sebagai narasumber, dan dipandu oleh Hj. Affi Endah Navilah, pengurus Fatayat NU, Jawa Barat.

Dalam kegiatan Talkshow tersebut, Eny Yaqut mengatakan bahwa perempuan adalah manusia yang multitasking, dirinya bisa berperan sebagai apapun apalagi saat telah menjadi seorang istri.

"Seorang istri sangat berperan bagaimana membuat suami berkarya dan bekerja di luar rumah dalam suasana damai, fokus serta membuat suasana keluarga yang baik dan harmonis," ujar Eny Yaqut.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x