Wagub Jabar Uu Wajib Dukung Palestina, Indonesia Punya Sejarah Jas Merah

- 20 Mei 2021, 10:16 WIB
Kata Uu Tidak ada alasan Indonesia tidak mendukung Palestina Indonesia memiliki sejarah Jas Merah.
Kata Uu Tidak ada alasan Indonesia tidak mendukung Palestina Indonesia memiliki sejarah Jas Merah. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Adanya tindakan kekerasan terhadap warga sipil Palestina yang tidak berdosa. Akibat dari pertempuran antara Zionos Israel dan Hamas Palestina. Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat,Uu Ruhzanul Ulum mengatakan, Indonesia wajib membela, wajib mendukung, wajib mendo'a kan Palestina.

"Kita selaku umat islam yang beragama. Palestina mayoritas umat muslim. Sekalipun yang terjadi di Palestina bukan perang agama. Tetapi yang ditindas adalah umat muslim. Dalam hal ini kita tidak bisa menutup mata siapa jika yang meninggal nya umat muslim, rumah siapa yang rusak di bom, anak siapa yang meninggal dunia dibom adalah umat muslim, wajib kita bela," terang, Uu kepada priangantimurnews.com Kamis 20 Mei 2021.

Baca Juga: 2 Orang Prajurit Meninggal Akibat di Serang OTK

Kata, Uu, Negara Indonesia memiliki pedoman Undang undang dasar 45 didalamnya terdapat bahwa penjajahan dimuka bumi ini harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan.

"Kita selaku umat Adam tidak melihat dari sisi agama, bangsa, negara tetapi sebagai keturunan Adam harus menghargai hak asasi manusia. Terbukti hak asasi manusia umat muslim Palestina sudah diinjak injak oleh Tentara Israel," kata, Uu.

Tambah, Uu, sejarah telah membuktikan bahwa dari 10 negara yang pertama mengakui Indonesia merdeka adalah Palestina.

Sementara Indonesia disebut oleh PBB sebagai negara berdaulat jika sudah ada 10 negara yang mendukung, baru Indonesia dinyatakan merdeka.

Baca Juga: 5 Tahanan BNNP Sumatera Utara Kabur, Petugas BNN Sedang Mengejar

"Sejarah mencatat adalah Palestina. Bung Karno menyebutkan (Jas Merah) jangan sekali kali Indonesia melupakan sejarah," kata, Uu.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x