Potensi Usaha Sektor Kelautan dan Perikanan Belum Digali dengan Maksimal

- 17 Juni 2021, 06:47 WIB
 Kepala Bidang Pembudidayaan, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan (KBP3KP) Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Jawa Barat, Dr.Erlina Dalisaputra  saat pertemuan dengan pelaku usaha sektor kelautan dan perikanan
Kepala Bidang Pembudidayaan, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan (KBP3KP) Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Jawa Barat, Dr.Erlina Dalisaputra saat pertemuan dengan pelaku usaha sektor kelautan dan perikanan /Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS - Pelaku usaha kelautan dan perikanan memiliki literasi keuangan yang rendah. Maka dari itu perlu kerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Pelaku usaha kelautan dan perikanan memiliki literasi keuangan yang rendah. Oleh karena itu perlu kerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan harus terjalin.

Disampaikan Kepala Bidang Pembudidayaan, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan (KBP3KP) Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Jawa Barat, Dr.Erlina Dalisaputra saat pertemuan dengan pelaku usaha kelautan dan perikanan Rabu 15 Juni 2021.

Baca Juga: Penyisihan Grup D Euro 2020, Kroasia vs Republik Ceko: Pratinjau, Berita Tim, dan Prediksi Pertandingan

Pertemuan ini dalam rangka pengembangan usaha pembudidayaan ikan, penangkapan ikan, usaha tambak garam rakyat maupun pengolahan, pemasaran hasil perikanan.

Ia menyebutkan, bagi para pelaku usaha kelautan dan perikanan bisa mengakses pembiayaan usaha melalui program kredit sehingga nantinya dapat menetapkan target debitur.

Informasi yang diterima priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Endan Sudrajat anggota jabarbergerak, Erlina menyebutkan untuk menyokong usaha sektor kelautan dan perikanan dapat dibantu dengan pengajuan dana KUR melalui bank BRI, Bjb dan Mandiri untuk pelaku usaha kelautan dan perikanan.

Baca Juga: Kenali Ciri-Ciri Orang Introvert

Selain itu kata, Erlina diharapkan petugas dari dinas yang membidangi kelautan dan perikanan di wilayah kabupaten-kota, bisa memberikan penyuluh di bidang kelautan dan perikanan,

Selain itu perlu adanya tenaga dari LPMUKP sehingga dapat terus bersinergi dalam mendampingi, membina dan menjembatani pelaku usaha kelautan dan perikanan dengan lembaga pembiayaan perbankan termasuk non perbankan.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x