Wujudkan Destinasi Baru di Pangandaran, Tim Gabungan Bersihan Sampah di Sungai Ciputrapinggan

- 19 Juni 2021, 14:04 WIB
Tim gabungan sedang membersihkan sampah di dalam sungai Ciputrapinggan Pangandaran, Sabtu, 19 Juni 2021.
Tim gabungan sedang membersihkan sampah di dalam sungai Ciputrapinggan Pangandaran, Sabtu, 19 Juni 2021. /Dok. Humas Polres Ciamis/

PRIANGANTIMURNEWS- Puluhan tim gabungan melakukan aksi bersih-bersih di sepanjang sungai Ciputrapinggan Kabupaten Pangandaran, Sabtu, 19 Juni 2021.

Aksi bersih-bersih sungai dan bantaran sungai Ciputrapinggan yang terletak diantara dua kecamatan yakni Kecamatan Kalipucang dan Pangandaran itu merupakan tindaklanjut sosialisasi dan edukasi mantan Menteri Keluatan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata pekan lalu untuk mewujudkan sungai Ciputrapinggan menjadi destinasi wisata baru di Pangandaran.

Camat Pangandaran Yadi Setiadi didamping Camat Kalipucang Nana Sukarna, aksi bersih-bersih menggunakan 4 perahu karet milik BPBD dan 2 perahu karet Tagana Kab Pangandaran di mulai dari daerah Matras samapi ke muara.

Baca Juga: Makna Warna Rambu Jalan di Indonesia, Pengguna Jalan Harus Tahu

"Sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah atau limbah rumah tangga ke sungai," kata Yadi.

Keikutsertaan Polsek Pangandaran dibawah kendali operasional Iptu Umun selaku Plt. Kapolsek Pangandaran. Sejumlah personel Polsek Pangandaran bergabung bersama puluhan orang dari berbagai instansi terkait, seperti Koramil 1320/Pangandaran, BPBD, Tagana Kabupaten Pangandaran, pegawai Kecamatan Pangandaran, dan tentunya Desa Babakan.

Selain Plt. Kapolsek Pangandaran, tampak hadir monitoring kegiatan Baksos bersih-bersih bantaran sungai Ciputrapinggang, Kabid DLHK Kabupaten Pangandaran, Camat Pangandaran, Danramil 1320/Pangandaran, Ketua Tagana Kabupaten Pangandaran dan Kades Babakan. Selain itu turut serta hadir para kader PKK, serta FKDM.

Tim gabungan berusaha untuk mengambil sampah yang tersangkut di bantaran sungai.
Tim gabungan berusaha untuk mengambil sampah yang tersangkut di bantaran sungai.

Plt. Kapolsek Pangandaran Iptu Umun mengatakan, keikutsertaan anggota Polsek Pangandaran merupakan bentuk sinergi Polri bersama TNI dan Pemerintah serta masyarakat dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan. Sehingga diharapkan dapat masyarakat bantaran sungai dapat nyaman dan aman sungai disekitar tempat tinggal bersih dari sampah bahkan limbah.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x