Ada Lagi, Pria Ngaku Raja Sunda di Bekasi, Ditangkap Polisi

- 8 Juli 2021, 08:27 WIB
Pria Mengaku Raja Sunda
Pria Mengaku Raja Sunda /Instagram @communitypolice/

PRIANGANTIMURNEWS-Seorang pria paruh baya yang mengaku Raja Sunda Pajajaran Siliwangi ditangkap aparat Polsek Cikarang Timur, Bekasi, Selasa (6 Juli 2021).

Pria tersebut ditangkap bukan karena mengaku sebagai raja, melainkan karena mengamuk dan merusak sepeda motor di sebuah bengkel las, Desa Tanjungbaru, Cikarang Timur.

Dari video yang beredar, pria berbaju abu-abu tersebut mengaku berasal dari Pamanukan, Subang. Pria diduga Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) tersebut menjawab pertanyaan yang ditujukan kepadanya dengan meracau.

Baca Juga: Setelah Disidak Wagub Jabar Pengusaha Tasikmalaya Setuju Ikuti Aturan PPKM Darurat

Ia menyebut mendapatkan petunjuk dari Tuhan untuk pergi ke Barat, ke daerah Tanjung Baru. "Saya ini raja Sunda, saya orang baik-baik," ujar si pria, dikutip dari unggahan akun @communitypolice.

Ditanya apakah dia bagian dari kelompok Sunda Empire, pria lusuh tersebut membantah. Atas tindakannya merusak sepeda motor, si pria mengaku ada pihak yang akan bertanggung jawab.

"Kalaupun motor yang saya hancurkan rusak, nanti ada yang ganti. Golongan saya, Sunda asli, Sunda otentik. Sunda Pajajaran, Siliwangi," kata si pria setengah meracau.

Baca Juga: Bupati Kab Bandung dan Unpad Percepat Program Vaksinasi

Karena dianggap membahayakan,pria mengaku raja tersebut diamankan di Polsek Cikaran Timur.

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x