Puluhan Warga Cibatu Diduga Keracunan Makanan Hajatan

- 29 Juli 2021, 21:30 WIB
Warga kecamatan Cibatu Kabupaten Garut diduga keracunan makanan hajatan.
Warga kecamatan Cibatu Kabupaten Garut diduga keracunan makanan hajatan. /Pikiran Rakyat/Aep Hendy

PRIANGANTIMURNEWS- Setelah menyantap makanan hajatan, puluhan warga di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut dilarikan ke Puskesmas.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut, Asep Surahman mengungkapkan, warga sebelumnya, menghadiri acara hajatan salah seorang warga sebelum mengeluhkan mual dan pusing.

"Informasinya mereka menghadiri acara hajatan pernikahan salah seorang warga pada Rabu kemarin. Sampai kamis pagi ini, sudah 93 orang yang mengalami gejala keracunan," ujar Asep, Kamis 29 Juli 2021.

Baca Juga: Pria Ini Tuai Pujian Ketika Nyanyikan Lagu “Cinta” Melly Goeslaw, Netizen: Bikin Merinding

Hingga kamis siang, 28 warga masih mendapat perawatan di Puskesmas. Sedangkan sisanya masih ada yang menjalani perawatan dan sebagian sudah dipulangkan.

Sementara itu untuk memastikan penyebab keracunan yang menimpa puluhan warga tersebut, pihaknya telah mengambil sampel makanan untuk diperiksa di laboratorium.

"Hasilnya beberapa hari kedepan baru diketahui penyebabnya," ucapnya.

Sementara itu Gazali salah seorang warga meminta aparat tegas menindak kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan, seperti hajatan. Apalagi ditengah penyebaran Covid-19 yang tinggi.

Baca Juga: Empat Karyawan Apotek Diringkus Polisi, Jual Obat di Atas HET

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x