Jawa Barat Penerima BLT UMKM Terbanyak

- 28 September 2021, 20:44 WIB
Ilustrasi BLT UMKM. Cegah kerumunan, Bank di Cibinong batasi hanya ada 50 nomor antrean untuk cairkan BLT UMKM.
Ilustrasi BLT UMKM. Cegah kerumunan, Bank di Cibinong batasi hanya ada 50 nomor antrean untuk cairkan BLT UMKM. /ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/

PRIANGANTIMURNEWS- Penerima Bantuan Langsung Tunai Usaha Mikro Kecil Menengah yang paling banyak terletak di Provinsi Jawa Barat.

Tercatat sebesar 15,24 triliun yang disalurkan kepada 12,7 juta penerima, dengan jumlah penerimanya sebesar 1,2 juta rupiah.

Target UMKM ini dibidik untuk diberikan bantuan sebesar 12,8 juta bidikan. Berikut ini adalah informasi lengkap mengenai jumlah terbanyak penerima BLT UMKM di jawa barat, antara lain yaitu:

Benarkah Jawa Barat Menerima BLT UMKM Terbanyak ?

Baca Juga: Tiga Orang Warga Batujaya Karawang Tewas Setelah Pesta Miras

1. Penyaluran Subsidi Gaji

Kementrian Koperasi dan UKM telah mendaftar dan telah sukses menyalurkan BLT UMKM sebanyak mungkin yakni sebesar 1,2 juta kepada bidikan target yang telah ditentukan.

Target UMKM yang dibidik ini telah diberikan bantuan berupa subsidi gaji tersebut yakni sebanyak pengusaha kecil sekitar 12,8 juta.

Sedangkan Deputi Usaha Mikro Kementrian Koperasi dan UKM telah mengemukakan bahwa penyaluran Subsidi Gaji yang menerima paling banyak adalah tepat di wilayah Jawa Barat.

Baca Juga: Link Live Streaming PSG vs Manchester City UEFA Champions League 2021-2022 Rabu, 29 September 2021

Jawa Barat merupakan provinsi yang paling tinggi, namun untuk mencapai target yang tengah diselesaikan maka akan diselesaikan secara aman di akhir bulan September.

Hal ini dikemukakan langsung pada saat pers virtual, yang mana penyaluran Bantuan Tunai Langsung UMKM ini terbukti telah diberikan langsung kepada 2,4 juta penerima dan pelaku usaha yang ada di Jawa Barat.

Sementara untuk total penyalurannya yakni sebesar 5,9 triliun yang tentu jauh lebih besar juga dibanding dengan provinsi-provinsi yang lainnya. Pengakuan yang dikemukakan oleh penyalur BLT UMKM ini masih banyak kendala, namun untuk tim yang ada di lapangn atau dinas koperasi tentu masih tetap menjalin koordinasi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x