Menculik Anak Kerabat Sendiri Wanita Cantik Ditangkap Petugas Satreskrim Polrestabes Bandung

- 8 Oktober 2021, 17:07 WIB
 CR (30) pelaku penculikan anak atas nama Rafa Mutiara Zahra (5) saat dihadirkan dalam ungkap kasus di Mapolrestabes Bandung, di Jalan Merdeka, Kota Bandung pada Jumat 8 Oktober 2021.
CR (30) pelaku penculikan anak atas nama Rafa Mutiara Zahra (5) saat dihadirkan dalam ungkap kasus di Mapolrestabes Bandung, di Jalan Merdeka, Kota Bandung pada Jumat 8 Oktober 2021. /Mochamad Iqbal Maulud /Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Seorang pelaku penculikan anak Rafa Mutiara Zahra (5), berinisial CR berhasil diamankan Satreskrim Polrestabes Bandung.

Pelaku yang masih kerabat daru ayah korban, ditangkap petugas Satreskrim Polrestabes Bandung di wilayah Surabaya setelah selama 11 hari membawa Rafa karena merasa sayang pada Senin 4 Oktober 2021.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Rudy Trihandoyo di Mapolrestabes Bandung, mengatakan pihaknya berhasil menanglap pelaku di Surabaya Senin 4 Oktober 2021.

Baca Juga: Dorce Gamalama Hilang Kesadaran Hingga Dirawat di ICU, Keluarga : Mohon Doanya

"Kami berhasil menangkap pelaku di Surabaya bersama korban yang diculiknya," kata AKBP Rudy Trihandoyo di Mapolrestabes Bandung, di Jalan Merdeka, Kota Bandung pada Jumat 8 Oktober 2021.

‎Menurut Rudy ketika diamankan tersebut, korban beruntung dalam kondisi sehat. "Jadi motifnya, pelaku ini ingin menunjukkan anak tersebut kepada orang tua pelaku," ucapnya.

Informasi yang didapat dari penyidik dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), menyatakan, pelaku tersebut menjadikan anak yang diculiknya untuk meminta uang kepada orang tua pelaku.

Baca Juga: Prediksi Skor Senegal vs Namibia, Jadwal Tayang, H2H, Berita Tim, Starting XI: Kualifikasi Piala Dunia FIFA 20

"Alasannya uang tersebut digunakan menghidupi anak," kata Rudy sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat.

Orang tua pelaku pun akhirnya kata Rudy meminta pelaku Cahaya, untuk membawa anaknya. Pelaku pun lalu menghubungi Rohendi, ayah Rafa, yang menjadi korban penculikan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah