Kafilah STQH Jabar Disambut Viking Ternate Maluku Utara

- 16 Oktober 2021, 17:46 WIB
Disambut Viking Ternate, Kafilah STQH Jawa Barat tiba di Maluku Utara.
Disambut Viking Ternate, Kafilah STQH Jawa Barat tiba di Maluku Utara. /Humas Jabar/

PRIANGANTIMURNEWS- Setelah menempuh perjalanan panjang melalui tiga moda perjalanan darat, udara dan laut, akhirnya Kafilah Jawa Barat tiba di Kota Sofifi, ibu kota Maluku Utara, tempat diselenggarakannya ajang STQH Nasional, Kamis 14 Oktober 2021.

Kafilah Jawa Barat datang ke arena Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) tingkat Nasional ke-26 Maluku Utara dipimpin oleh Kepala Biro Kesra Pemprov, Barnas Adjidin. Bersama rombongan kafilah, hadir pula Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Adib.

Setiba di bandara Sultan Baabullah Ternate, Kafilah Jawa Barat disambut secara resmi oleh Tim Panitia STQH Nasional. Upacara singkat penyambutan dilakukan di area kedatangan bandara Sultan Baabullah Ternate yang berada di kaki gunung Gamalama.

Baca Juga: Intip Rangkaian Acara Pernikahan Ridho DA dan Syifa, Digelar Besok 17 Oktober 2021

Selama masa sambutan, hal menarik terjadi, di mana Kafilah Jawa Barat disambut tidak hanya oleh panitia resmi STQHN, tetapi juga oleh komunitas Paguyuban Sunda di Ternate, dan Viking Ternate.

"Sebuah kejutan, komunitas pendukung Persib, Viking Ternate juga ikut menyambut kedatangan Kafilah STQH Jawa Barat di Kota Ternate, yang sebelumnya adalah ibu kota lama provinsi Maluku Utara sebelum pindah ke Sofifi pada tahun 2010," kata Barnas dihubungi, Sabtu 16 Oktober 2021.

Dikatakan Barnas, selama berada di kota Sofifi Maluku Utara, Kafilah Jawa Barat menginap di komplek Perumahan ASN yang sudah dipersiapkan oleh panitia. Setiba di kota Sofifi, Kafilah Jawa Barat sudah langsung dihadapkan pada berbagai agenda.

Baca Juga: Momen Haru! Ridwan Kamil Takziah Kepada Keluarga Korban Siswa MTS Harapan Baru Ciamis

"Pada hari kedua atau Sabtu ini, kafilah STQH Jawa Barat memiliki dua agenda penting untuk diikuti. Masing-masing pendaftaran ulang peserta, serta mengikuti pawai taaruf yang dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat di Maluku Utara," ujarnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x