Ingin Mengangkat Wisata Dirgantara, Kepala Basarnas Ajak Sejumlah Flying Club Ke Pangandaran

- 16 Oktober 2021, 16:42 WIB
Sejumlah pesawat dari Jogya Flying Club tiba di lapangan Beach Strip pantai barat Pangandaran, Sabtu, 16 Oktober 2021.
Sejumlah pesawat dari Jogya Flying Club tiba di lapangan Beach Strip pantai barat Pangandaran, Sabtu, 16 Oktober 2021. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Salah satu agenda kunjungannya ke Pangandaran, Kepala Basarnas RI Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi ingin menghidupkan kembali kegiatan kedirgantaraan yang selama pandemi Covid-19 ini mati suri.

Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi mengatakan, dirinya bersama para pencinta terbang berkunjung ke Pangandaran untuk mengawali kembali yang selama hampir 2 tahun vakum.

Baca Juga: Daftar Handphone yang Tidak Bisa Lagi Gunakan Aplikasi WhatsApp Setelah Kebijakan Baru

"Dan kegiatan ini disambut oleh beberapa pecinta dirgantara dan diputuskan terbang ke Pangandaran," kata Henri Alfiandi, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Selain itu kedatangan dirinya ke Pangandaran ingin memberikan semangat kepada para pecinta dirgantara khususnya dan masyarakat pada umumnya.

"Sekarang Indonesia sedang bangkit dan pariwisata sudah mulai tumbuh. Seperti Bali sudah dibuka dan sekarang di Pangandaran. Apalagi Pangandaran memiliki Air Strip punya bu Susi dan diijinkan, ini kan sangat bagus dan bisa digaungkan ke masyarakat luas sehingga bisa mengangkat wisata di Pangandaran," ujar Henri, seraya Henri mengatakan, bahwa Pangandaran memiliki potensi untuk wisata dirgantara atau wisata udara.

Baca Juga: Terkuak, Ternyata Ini Penyebab Musibah yang Merenggut 11 Nyawa Siswa MTS Harapan Baru Ciamis

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sangat mendukung rencana Kepala Basarnas RI untuk mengangkat potensi wisata dirgantara di Pangandaran.

"Kan sudah ada club moge, ada peselancar dan sekarang ada udara," kata Susi. 

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x