Jelang Muktamar 34, Sinyal NU Jabar terbelah

- 16 November 2021, 12:45 WIB
Rais syuriah dan ketua tanfidziyah PWNU.
Rais syuriah dan ketua tanfidziyah PWNU. /PRIANGANTIMURNEWS/

PRIANGANTIMURNEWS - Mukhtamar NU sebentar lagi akan segera dimulai, menuju Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 yang akan diselenggarakan di Lampung, pada 23-25 Desember mendatang.

Tentu ini menjadi topik hangat bagi warga NU tentang siapa yang akan menakhodai Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) lima tahun ke depan.

Pergulatan antara KH Said Aqil Siroj dan KH Yahya Cholil Stakuf yang kabarnya sama-sama kuat, karena keduanya sama-sama punya pendukung dan sama-sama punya program yang tepat untuk Nahdlatul Ulama menuju satu abad.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Natta Reza, Suami Wardah Maulina dan Baru di Karuniai Putri Cantik

Hingga sampai sekarang, dukungan demi dukungan kepada keduanya sudah mulai nampak. Misalnya KH Juhadi Muhammad ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat sudah terang-terangan bahwa ia akan mendukung KH Said Aqil Siroj.

Beliau menyampaikan hal demikian pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2021, yang diselenggarkan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tasikmalaya di kantor sekretariat PCNU Kota Tasikmalaya, Jl. Dr. Sukardjo No.45, Tawangsari, Kec. Tawang, Tasikmalaya, Ahad (14/11/2021).

''Melihat keberhasilannya memimpin NU selama dua periode, Insyaalah NU Jawa Barat dukung kembali Kiai Said," ucapnya pada wartawan STAINU TV.

Baca Juga: 8 Aturan Ketat Xavi Hernandez di Barcelona, Jaga Image Tim

Bahkan Ketua PCNU Kota Tasikmalaya KH Ate Musodiq secara tegas mengatakan, akan sepenuhnya mendukung KH Said Aqil Siroj di Muktamar nanti.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x