WASPADA! 5 Ciri-ciri Diabetes yang Sering Tidak Disadarai, No 2 Paling Banyak Dirasakan Semua Orang

- 16 November 2021, 10:31 WIB
Ilustrasi Diabetes.
Ilustrasi Diabetes. /Pexels.com @Artem Podrez//

PRIANGANTIMURNEWS - Penyakit diabetes merupakan salahsatu masalah yang sering dialami usia lansia yang daya tahan tubunya mulai melemah.

Namun, tak menutup kemungkinan hari ini diabates menyerang generasi muda dengan alasan tidak menjaga pola hidup dan makan yang sehat.

Untuk mengenali gejala dibetes, seeorang harus mengetahui ciri-ciri yang dialami pengidap diabetes.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi Indonesia Melebihi Target Organisasi Kesehatan Dunia WHO' Pada Akhir Tahun 2021

Pengidap yang disebut diabetesi merupakan seseorang yang mengalami diabetes pada tipe 2 seringkali seseorang yang mengalaminya akan merasakan ketiak tidak sengaja cek gula darah.

Sebagaimana dilansir dari PMJ News pada Selasa, 16 November 2021 berikut akan disampaikan ciri-ciri seseorang yang mengalami diabetes. Simak 5 tanda-tanda ini.

1. Sering Buang Air Kecil
Apakah akhir-akhir ini Anda sering bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil? Jika ya, ada baiknya Anda waspada. Pasalnya, sering buang air kecil adalah salah satu ciri-ciri diabetes.

Gejala ini semakin kuat menandakan diabetes jika terjadi di malam hari, bahkan hingga membuat Anda sering terbangun tengah malam untuk ke toilet.

Dalam dunia medis, ciri-ciri diabetes yang ini disebut poliuria. Diabetesi cenderung jadi sering kencing karena kadar gula darah sudah terlampau tinggi. Idealnya, gula darah akan disaring oleh ginjal dan diserap kembali ke dalam darah.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x