Di HUT Armada RI ke-76, Pos TNI AL Gelar Besrih-Bersih Pantai Pangandaran

- 29 November 2021, 18:08 WIB
Bersih-bersih pantai Pangandaran.
Bersih-bersih pantai Pangandaran. /TNI AL/

PRIANGANTIMURNEWS- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung dalam hal ini Posal Pangandaran bersama masyarakat pesisir melaksanakan giat bersih pantai dalam rangka Hari Armada RI Ke-76 tahun 2021.

Kegiatan yang dibuka oleh Komandan Pos TNI AL Pangandaran kapten Laut Agus Wadyo dilaksanakan di Kampung Turis pantai Pamugaran Pangandaran, Senin 29 November 2021. Tampak hadir sejumlah pejabat serta organisasi masyarakat dan masyarakat.

Adapun pejabat yang hadir dalam kegiatan bersih-bersih pantai yakni, Danramil Pangandaran Diwakili Batuud Koramil Pangandaran, Kapolsek Pangandaran Kompol Haryono, Kasatpol Airud Polres Ciamis diwakili KBO Satpol Airud Polres Ciamis Ipda Anang tri, Kasatpol PP Diwakili Kasi Tantrib Wahyu, Ketua Balawista Kab. Pangandaran Hery dan Ketua pengusaha di Kampung Turis yang diwakili sdr Pupung.

Baca Juga: 7 Tips Aman Bertransaksi Digital

Menurut kapten Agus Wadyo, kegiatan ini juga di dukung oleh instansi samping dan elemen masyarakat Dinas Lingkungan Hidup, Taruna Taruni POLTEK KP Pangandaran, Balawista Pangandaran, Tagana Pangandaran, Saka Bahari, SAR Barakuda, Pemuda Pancasila, FKPPI Pangandaran dan Komunitas Sapakat Kampung turis.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan pantai demi menjaga ekosositem laut serta menjaga kenyamanan bagi para wisatawan yang melaksanakan kegiatan wisatanya di Pantai Pangandaran," kata kapten Agus Wadyo.

Seraya dirinya menambahkan, kegiatan ini digelar oleh Posal Pangandaran jajaran Lanal Bandung sebagai rangkaian Hari Armada Republik Indonesia Ke 76.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x