Dua Tahun Absen, Festival Monyet Kembali Digelar di Thailand

- 29 November 2021, 13:41 WIB
  Festival Monyet mampu menarik perhatian para wisatawan
Festival Monyet mampu menarik perhatian para wisatawan / channelnewsasia.com /

PRIANGANTIMURNEWS - Di saat musim pandemi Covid-19 Thailand kembali menggelar festival monyet disaksikan oleh turis dan penduduk lokal.

Pada pagelaran festival monyet, ribuan monyet di Lopburi di Thailand tengah berpesta dengan dua ton buah dan sayuran.

"Festival Monyet di kota Thailan dilanjutkan setelah jeda dua tahun yang disebabkan oleh pandemi,"  dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com channelnewsasia.com   Senin 28 November 2021.

Baca Juga: Momen HUT Korpri, ASN Harus Lebih Profesional Dalam Memberikan Pelayanan kepada Masyarakat

Pada festival di Thailan nampak ratusan kera, juga dikenal sebagai monyet ekor panjang, terlihat memanjat manusia dan tumpukan buah, mengunyah pisang dan nanas.

Pesta, yang menelan biaya lebih dari 100.000 baht (US$3.000), adalah tradisi tahunan bagi penduduk setempat untuk berterima kasih kepada monyet

Karena monyet telah melakukan bagian mereka dalam menarik wisatawan ke Lopburi, yang kadang-kadang dikenal sebagai provinsi monyet.

Baca Juga: Ballon d'Or 2021: Ambisi Cristiano Ronaldo dan Upaya Menjegal Lionel Messi

“Yang spesial hari ini durian yang mahal. Monyet Lopburi suka yang mahal-mahal,” kata Yongyuth Kitwatananusont yang sebelumnya telah menyelenggarakan lebih dari 30 festival monyet.


Festival monyet ini di beri tema festival tahun ini adalah monyet kursi roda, dan Yongyuth berencana untuk menyumbangkan 100 kursi roda kepada orang yang membutuhkan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Chanelnewsasia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah