Outlook Pangandaran Masa Depan, Wabup Ujang Endin: Mahasiswa Harus Jadi Tauladan bagi Masyarakat

- 22 Januari 2022, 21:09 WIB
Foto bersama usai talkshow PMII bersama Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan di aula Wisma Bintang Timur pangandaran, Sabtu, 22 januari 2022.
Foto bersama usai talkshow PMII bersama Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan di aula Wisma Bintang Timur pangandaran, Sabtu, 22 januari 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan menghadiri acara outlook yang dilakukan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Ciamis dan Pangandaran di wisma Bintang Timur Dusun Parapat, Desa Pangandaran Kabupaten Pangandaran, Sabtu, 22 Januari 2022.

Kegiatan outlook Pangandaran Masa Depan yang bertajuk "Semangat Pemuda Menuju Pangandaran Maju dan Mendunia" tersebut yang digelar oleh para Mahasiswa yang tergabung dalam wadah organisasi Islam juga tampak hadir Kepala badan Kesbangpol Kab Pangandaran drg. H Yani Achmad Marzuki, Kadis Kelautan, Perikanan dan KP Dedi Surachman, Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Megi Parlumi, Ketua Karang Taruna Kab pangandaran Dede Supratman serta perwakilan dari polres Ciamis dan Polsek Pangandaran.

Dalam kesempatan itu, Wabup Ujang Endin memberikan apresiasi kepada PMII bahwa ini salah satu cara mengisi kegiatan supaya tersalurkan kepada hal-hal yang positif.

Baca Juga: Reza Paten Pemenang Lelang Headband Atta Halilintar, Jumlahnya Fantastis

Lanjut dia, PMII merupakan organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan yang tentunya lebeling nya adalah mahasiswa sebagai masyarakat diniyah dan mahasiswa yang islami.

"Jadi mahasiswa harus menjadi taulatan bagi masyarakat bukan hanya sebagai masyarakat yang mempunyai intelektualitas juga mempunyai karakter moral yang baik sehingga dapat memberikan contoh kepada masyarakat dalam hubungan habluminallah dan habluminannas," kata Ujang Endin.

Bahkan kegiatan ini menurut dia, sesuai dengan salah satu visi misi dirinya sebagai Wakil Bupati bersama H Jeje Wiradinata sebagai Bupati Pangandaran.

"Berkarakter. Menjadikan Pangandaran sebagai daerah wisata berkelas dunia berlandaskan karakter bangsa. Karakter moral dan karakter kinerja," ujarnya.

Artinya menurut Wakil Bupati Ujang Endin, sebagai daerah wisata yang didatangi wisatawan baik lokal maupun mancanegara tentu akan ada dampak positif dan negatifnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x