PLN Suplai Pasokan Listrik untuk Pusat Perkantoran Pemerintah di Kota Baru Pangandaran

- 28 Januari 2022, 14:44 WIB
Alun - alun di Kota Baru Kab Pangandaran.
Alun - alun di Kota Baru Kab Pangandaran. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Tahun ini Pusat Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pangandaran akan pindah alamat ke Kota Baru di Desa Cintakarya Kecamatan Parigi, tetapnya berdampingan dengan gedung Kampus Universitas Padjadjaran (UNPAD) Pangandaran.

Pusat pemerintahan kantor Setda Kab Pangandaran saat ini masih berpusat di Desa Parigi, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Sedangkan untuk kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) sudah menempati gedung baru di Kota Baru.

Maka untuk ketersediaan pasokan listrik pun sudah disiapkan oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk memenuhi kebutuhan seluruh fasilitas di Kota Baru Pangandaran.

Baca Juga: Doa Agar Dicintai Banyak Orang, Amalkan Doa Ini Agar Kamu Disegani, Berikut Arab dan Artinya

Manajer Rayon PLN Pangandaran Madruji mengatakan, bahwa PLN telah menyuplai pasokan aliran listrik ke pusat perkantoran Kab Pangandaran di Kota Baru Parigi.

"Kami sudah suplai pasokan listrik untuk di Kota Baru sebesar 296.000 Volt Ampere (VA)," kata Madruji saat diwawancarai, Kamis, 27 Januari 2022.

Untuk kebutuhan aliran listrik 296.000 VA yang disuplai dari Gardu Induk (GI) Pangandaran, kata Madruji terbagi tiga fasilitas yakni untuk gedung kantor Bappeda yang sekarang sudah ditempati sebesar 33.000 VA, gedung Setda 197.000 VA dan pasokan listrik untuk fasilitas alun-alun sebesar 66.000 VA.

Alun -alun di Kota baru Desa Cintakarya Parigi yang nantinya menjadi pusat perkantoran pemerintah Kab Pangandaran.
Alun -alun di Kota baru Desa Cintakarya Parigi yang nantinya menjadi pusat perkantoran pemerintah Kab Pangandaran.

Baca Juga: Usai Kerangkeng Manusia, Kini ditemukan Hewan Langka di Rumah Bupati Langkat

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x