Pemda Pangandaran Siapkan Stok Vaksin Booster 1.200 Dosis Pfizer untuk Lansia

- 28 Januari 2022, 15:04 WIB
Lansia di Pangandaran menjalani vaksin Booster Pfizer di Puskesmas Parigi, Kamis, (27/1/2022).
Lansia di Pangandaran menjalani vaksin Booster Pfizer di Puskesmas Parigi, Kamis, (27/1/2022). /PRITIM PRMN/NERI JANUARI STIANI/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran melalui Dinas Kesehatan gencar melakukan vaksinasi Booster untuk masyarakat lanjut usia (lansia) maupun umum.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kab Pangandaran Yadi Sukmayadi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi untuk Dosis 3 Booster Pfizer sudah dimulai sejak Senin (24/1/2022) kemarin.

"Vaksin Booster Pfizer sudah kita distribusikan. Untuk pengiriman pertama itu ada 1.200 dosis," kata Yadi saat diwawancarai, Kamis, 27 Januari 2022.

Baca Juga: PLN Suplai Pasokan Listrik untuk Pusat Perkantoran Pemerintah di Kota Baru Pangandaran

Kata Yadi, sasaran vaksin Booster Pfizer diutamakan bagi masyarakat lansia, namun untuk masyarakat umum pun yang merupakan warga di kab Pangandaran juga diperbolehkan.

"Asalkan sudah menjalani vaksin kedua dengan jarak 6 bulan," kata Yadi.

Seraya dirinya mengatakan, bahwa untuk vaksinasi dosis 2 saat ini sudah mencapai 65,4 persen dari jumlah sasaran 344.196 jiwa.

"Kalau untuk pelaksanaan vaksin Booster kami sambil berjalan sesuai yang dijadwalkan di tiap-tiap Puskesmas. Kalau untuk tenaga kesehatan sudah di vaksin Booster," ujarnya, seraya Yadi berharap, untuk pelaksanaan vaksin Booster atau Dosis 3 di pertengahan tahun 2022 ini sudah selesai.

Tim Vaksinasi Puskesmas Parigi sedang melayani warga untuk vaksin Booster Pfizer.
Tim Vaksinasi Puskesmas Parigi sedang melayani warga untuk vaksin Booster Pfizer.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x