Peduli Tahanan Perempuan Palestina, AWG Gelar Aksi Solidaritas di Pantai Pangandaran

- 31 Januari 2022, 07:38 WIB
Puluhan peserta yang tergabung dalam Lembaga AWG saat menggelar aksi solideritas peduli tahanan perempuan Palestina di pantai barat Pangandaran.
Puluhan peserta yang tergabung dalam Lembaga AWG saat menggelar aksi solideritas peduli tahanan perempuan Palestina di pantai barat Pangandaran. /WhatsApp Sutan Abdul Rosid/

PRIANGANTIMUNREWS- Ratusan masyarakat yang mengatasnamakan dari Lembaga Kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) mengumandangkan seruan dalam aksi solidaritas untuk tahanan perempuan negara palestina di Pantai Pangandaran pada hari Sabtu 29 Januari 2022 kemarin.

Pada kesempatan itu, Ketua panitia aksi solidaritas untuk tahanan perempuan Palestina Hasan Yusuf mengatakan bahwa aksi solidaritas itu dilaksanakan secara serentak, di seluruh indonesia. Sedangkan untuk di wilayah Priangan Timur digelar pada hari ini.

"Ada juga yang menggelar aksi dari sejak Jumat kemarin," kata Yusuf.

Baca Juga: RAMALAN ZODIAK hari ini, Senin 31 Januari 2022: 4 Zodiak Ini Pandai Mencari Alasan Saat Terdesak

Yusuf menjelaskan, aksi solidaritas itu diawali dengan melaksanakan upacara bendera dan penyerahan bendera oleh tim gowes cinta Al-Aqsa yang diberangkatkan dari pantai Batu Karas menuju pantai Pangandaran.

"Peserta keseluruhan ada sekitar 300 orang termasuk panitia, peserta mewakili koordinator Bandung, Tasikmalaya, Ciamis dan Pangandaran," ujar Pimpinan Ponpes Shuffah Al Jamaah Rajapolah itu.

Dalam kegiatan solidaritas itu, mereka menyatakan sikap untuk terus menentang segala tindak tanduk zionis israel, terutama pada tahanan perempuan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak hari ini Senin 31 Januari 2022: 4 Zodiak Paling Penakut, Memiliki Kepercayaan Diri Rendah

"Kami berharap pemerintah Indonesia untuk terus ikut mendorong kemerdekaan palestina, karena ini sesuai dengan pembukaan UUD 45, bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa," ujar Yusuf.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x