Pemda Mulai Bahas Anggaran untuk Pemilu 2024, Bupati Jeje: Anggaran Disesuaikan dengan Situasi dan Kondisi

- 8 Maret 2022, 12:40 WIB
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat diwawancara awak media di Hotel Horison Pangandaran
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat diwawancara awak media di Hotel Horison Pangandaran /PRMN/Kamis, 19 Maret 2021

PRIANGANTIMURNEWS- Tahapan pemilihan Umum tahun 2024 akan dimulai pada bulan Juli tahun 2021 ini. Hal tersebut diungkap saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran melakukan pertemuan dengan Pemerintah Daerah pada hari Senin, 7 Maret 2022.

Pada saat itu, Ketua KPU Pangandaran Muhtadin beserta jajarannya disambut oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata di ruang kerjanya di kantor Pusat Pemerintahan di Kota Baru Cintakarya Parigi.

Usai melakukan pertemuannya dengan KPU, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, tahapan Pemilu akan dimulai pada bulan Juli 2022 besok untuk pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Baca Juga: Begini Cara Mudah Bikin Stiker di WA Web, Tanpa Pakai Aplikasi Tambahan

"KPU menyampaikan sosialisasi tentang kebutuhan Pemilu pada hari H, serta pelaksanaan pemilihan Presiden dan kepala daerah," ungkap Jeje.

Tentunya kata Jeje, mengenai tahapan Pemilu ada kaitannya dengan anggaran. Lalu KPU akan mengajukan dan selanjutnya akan dibahas oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sebelum diputuskan.

"Anggarannya 34 miliar, kalau untuk totalnya hampir di angka 51 miliar," kata Jeje.

Baca Juga: Indra Kenz yang Terkenal dengan Slogan ‘Wah Murah Banget’ Semua Hartanya Disita

Apalagi menurut Jeje, pelaksanaan Pemilu 2024 masih lama, sehingga pemerintah daerah memiliki waktu yang panjang untuk membahas kebutuhan anggaran untuk pelaksanaan Pemilu.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x