Klarifikasi Berita Yosef dan Yoris Ditangkap Polda Jabar, Rohman Hidayat: Itu Tidak Benar

- 3 April 2022, 09:10 WIB
Kuasa Hukum Yosef dan Yoris, Rohman Hidayat
Kuasa Hukum Yosef dan Yoris, Rohman Hidayat /DeskJabar.com/Samuel Lantu/

PRIANGANTIMURNEWS - Kuasa Hukum Yosef dan Yoris, Rohman Hidayat membantah jika Polda Jabar telah menangkap YF dan YS. Jadi berita yang beredar itu tidak benar dan bohong.

Menurut Rohman, sampai saat ini Polda Jabar belum ada penangkapan pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang.

"Jadi berita berjudul "KASUS SUBANG TERUNGKAP: Polda Jabar Telah Menangkap YF dan YS, Benarkah? Ini Penjelasannya" itu tidak benar," kata Rohman saat dihubungi priangantimurnews.com Sabtu malam 2 April 2022.

Baca Juga: Lima Kebiasaan Buruk saat Puasa di bulan Ramadhan

Rohman menyebutkan dalam kasus ini yang berhak menyampaikan informasi mengenai penangkapan, hanya pihak penyidik Polda Jabar. Dalam hal ini Kabid Humas Polda Jabar.

Jadi selain sumber dari Polda Jabar tidak bisa. Dan memang buktinya sampai sekarang memang belum ada penangkapan terhadap kedua kliennya.
"Ini kebetulan menanyakan langsung kepada pak Yosef. Tidak ada penangkapan," katanya.

Rohman juga mengingatkan kepada para wartawan, hati-hati kalau menulis berita tetap harus mengedepankan asas praduga tak bersalah dan Kode etik jurnalistik. Sebab jika salah menyampaikan informasi, kliennya yang akan dirugikan.

Baca Juga: Khasiat dan Manfaat Ketika Memakan Buah-buahan Menurut Tuntunan Islam, Sakhsatunya Mentimun

Rohman menyampaikan keberatan dalam berita berjudul "KASUS SUBANG TERKINI: Yosef Diduga Kuat Menjadi Pelaku Kasus Pembunuhan ini" meski ada sumbernya tetapi kurang etis.

"Jadi saya minta tolong, wartawan harus hati-hati saat menulis berita, kedepankan asas praduga tak bersalah dan kode etik jurnalistik," katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x