Basarnas Bandung Himbau Wisatawan di Pangandaran Lakukan Upaya Preventif

- 6 Mei 2022, 17:34 WIB
BASARNAS
BASARNAS /HUMAS BASARNAS BANDUNG/

PRIANGANTIMURNEWS- Tim Siaga SAR Khusus Pangandaran melaksanakan pemantauan di kawasan wisata Pangandaran sejak Selasa 03/05/2022 hingga nanti Senin 09/05/2022 dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan SAR pasca hari raya idul Fitri 1443 H, terlebih pengunjung pantai Pangandaran dari hari ke hari sejak H+1 Perayaan Idul Fitri terpantau semakin ramai.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menyebutkan Basarnas Unit Siaga SAR Pangandaran bersama sama dengan Satpolair Polres Pangandaran dan Balawista setiap hari melaksanakan upaya preventif kepada wisatawan agar berhenti melaksanakan aktivitas di pantai setiap pukul 17.00 WIB guna mengindari kejadian membahayakan jiwa manusia yang riskan terjadi di sekitar pantai Pangandaran.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah juga menghimbau masyarakat yang berwisata di Pantai Pangandaran ataupun di kawasan wisata air lainnya agar terus berhati hati dalam beraktivitas di Pantai dan selalu perhatikan cuaca yang sewaktu waktu dapat berubah.

Baca Juga: 5 Link MP3 Download Lagu, Gratis Tanpa Ribet

Keamanan saat beraktivitas juga harus diutamakan seperti penggunaan life jacket, pelampung ataupun APD lainnya.

Dihimbau pula untuk orang tua agar senantiasa memperhatikan aktivitas anak anaknya di Pantai, jangan biarkan anak bermain terlalu jauh ke tengah pantai dan pastikan penggunaan APD, terakhir segera laporkan ke petugas yang berada di pantai jika ada kejadian berbahaya di sekitar anda.

Basarnas Kantor SAR Bandung terus meningkatkan kesiapsiagaan SAR pada momen siaga SAR Khusus Lebaran di berbagai titik lokasi di Jawa Barat, seperti Posko Utama Kantor SAR Bandung, Pos SAR Tasikmalaya, Pos SAR Cirebon, Posko Terpadu Cikopo, Tol Cipali 102, Tol Cipali 164, Tol Cipali 188, Kawasan wisata Pantai Pangandaran, Pantai Santolo, Posko Lingkat Gentong Tasikmalaya dan Pokso terpadu Fly Over Lamaran, Karawang. ***

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Humas Basarnas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x