Menolong Anaknya yang Terpeleset, Seorang Ayah Tenggelam di Palung Sungai Cibatukurung Ciamis

- 30 Mei 2022, 14:51 WIB
 Tim relawan mencari Arif Suroso yang tenggelam di palung Sungai Cibatukurung, kawasan Desatinasi Wisata Tonjong Golok, Desa Kawasen, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Minggu 29 Mei 2022.
Tim relawan mencari Arif Suroso yang tenggelam di palung Sungai Cibatukurung, kawasan Desatinasi Wisata Tonjong Golok, Desa Kawasen, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Minggu 29 Mei 2022. /Dok Tagana Ciamis/

PRIANGANTIMURNEWS - Arip Suroso (39) tenggelam di Sungai Cibatukurung, Desa Kawasen, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

Waktu itu Minggu 29 Mei 2022, korban terbawa pusaran air palung sungai yang berada di destinasi wisata Tonjong Golok, Ciamis.

Dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Banjarsari, Ciamis Baehaki Efendi mengatakan, kejadian berlangsung sekira pukul 11.00 WIB.

Baca Juga: Eril Korban Tenggelam di Sungai Aaree Swiss Belum Ditemukan, Relawan Ridwan Kamil Gelar Doa Bersama

Tragedi itu berawal saat korban bersama dengan anaknya berwisata ke Tonjong Golok, yang menyuguhkan wisata panorama dan sungai.

Usai makan, anaknya yang bernama Caca (7) berniat cuci tangan, namun terpeleset. Melihat anaknya jatuh, korban Arip warga Desa Cibadak, Banjarsari, tanpa fikir panjang langsung terjun ke sungai, menolong anaknya.

“Naas korban justru jatuh terpeleset hingga jatuh ke sungai yang arusnya cukup deras, setelah berhasil menyelamatkan anaknya. Korban terseret arus hingga tenggelam terbawa pusaran air ke dalam palung,” kata Baehaki.

Baca Juga: Series Antares Season 2 Siap Tayang Dalam Waktu Dekat Ini, Simak Sinopsisnya Berikut Ini

Dia menambahkan, pengunjung lain yang melihat kejadian itu juga sempat kewalahan karena arus deras.

Warga yang lain, lanjutnya melaporkan kejadian itu kepada Tagana Ciamis. Menerima laporan kejadian itu, Tagana langsung menuju lokasi kejadian.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x