TNI Angkatan Laut Tebar Sebanyak 120 Ribu Benih Udang Vaname di Pangandaran

- 10 Juni 2022, 10:47 WIB
Penebaran benih udang vaname untuk ketahanan pangan masyarakat, Kamis, 9 Juni 2022.
Penebaran benih udang vaname untuk ketahanan pangan masyarakat, Kamis, 9 Juni 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut melalui Lanal Bandung melakukan penebaran bibit udang Vaname sebanyak 120 ribu ekor di Pangandaran.

Tampak hadir dalam pelatihan dan penebaran benih udang Vaname tersebut Asisten II Pemerintah Kab Pangandaran Dadang Dimyati, Kadis Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan Dedi Surachman, Kasat Polairud AKP Sugianto, Kapolsek Parigi, Syahbandar, UPTD Kementarian Kelautan dan Perikanan serta Pemerintah Kec Parigi.

Kadispotmar AL Laksamana Pertama TNI Suradi didampingi Danlanal Bandung Kolonel Laut Renny Setiowati mengatakan, kegiatan ini dalam rangka penutupan pelatihan budidaya udang vaname bagi masyarakat di Kab Pangandaran sekaligus penebaran benih untuk praktek bagi para peserta pelatihan.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Saya Bersaksi Jasad Eril Wangi Seperti Daun Eucalyptus

"Ada 120 ribu benih udang vaname yang ditebar saat ini disesuaikan dengan besaran kolam atau tambak," kata Laksamana Pertama Suradi, Kamis, 9 Juni 2022.

Dia berharap, mudah-mudahan dalam tiga bulan kedepan, udang vaname bisa dipanen sesuai dengan harapan.

Ditempat yang sama, Ketua Rukun Nelayan Bojongsalawe Desa Karangjaladri Parigi, Sugito mengatakan, dirinya selalui salah satu tokoh nelayan di Bohjongsalawe merasa terbantu dengan adanya pelatihan budidaya udang vaname yang diikuti oleh nelayan tangkap dan nelayan budidaya.

Baca Juga: Subhanallah, Ridwan Kamil Sebut Jasad Eril Masih Utuh dan Wangi Seperti Daun Eucalyptus

"Jelas sangat terbantu, kami bisa mendapatkan ilmu dasar untuk budidaya udang vaname, sehingga nelayan tangkap sedang mengalami paceklik dan tidak mendapatkan ikan tangkapannya bisa beralih ke budidaya udang vaname dengan cara membuat kolam bioflok, ya bisa usaha sampingan hingga musim ikan di laut," kata Sugito.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x