Luhut Tunda Kenaikan Tarif Borobudur: Banyak Ribut-ribut

- 10 Juni 2022, 10:13 WIB
Luhut sebut bahwa pihaknya akan tunda kenaikan tiket ke Borobudur
Luhut sebut bahwa pihaknya akan tunda kenaikan tiket ke Borobudur /YouTube/DPR/

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Koordintor Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memutuskan untuk menunda kenaikan tiket masuk Candi Borobudur sebesar Rp. 750 ribu dikarenakan adanya ribut-ribut di masyarakat.

Menurut Luhut, munculnya angka Rp 750 ribu merupakan hasil studi komprehensif, bahkan UNESCO pun diajak bicara.

"Borobudur itu proses panjang, kita itu bikin studi komprehensif, UNESCO ada di situ dan angka itu keluar. Tapi karena ribut-ribut semua, saya bilang ya sudah di tunda saja dulu, nanti kita lihat lagi," ujarnya dalam rapat Banggar DPR RI.

Baca Juga: Profil dan Biodata Nassar, Pria yang Dikabarkan Dekat Dengan Desy Ratnasari

Dikatakanya, saat ini Candi Borobudur sudah mengalami penurunan akibat terlalu banyaknya beban.

Dalam kesempatan tersebut, Luhut meminta untuk tidak terus menerus mengkritiknya soal Candi Borobudur. Menurutnya, Borobudur menjadi salah satu tugasnya karena ada pariwisata disana yang berada di bawah koordinasinya

Dia juga sempat curhat terus menerus dikritik soal masalah Candi Borobudur. Padahal menurutnya mengurus Borobudur menjadi salah satu tugasnya, pasalnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berada di bawah koordinasinya.

"Itu pariwisatanya ada di saya, ada PUPR juga, memang pendidikan belum di saya, tapi kan itu harus terintegrasi tidak bisa sendiri," katanya.***

Editor: Galih R

Sumber: YouTube Anggar DPR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x