Hari Donor Sedunia 2022, RSUD Pandega Bersama PMI Pangandaran Gelar Donor Darah

- 17 Juni 2022, 13:48 WIB
Ketua PMI Pangandaran Hj. Ida Nurlaela Wiradinata bersama Direktur RSUD Pandega meninjau pelaksanaan donor darah, Jumat, 17 Juni 2022.
Ketua PMI Pangandaran Hj. Ida Nurlaela Wiradinata bersama Direktur RSUD Pandega meninjau pelaksanaan donor darah, Jumat, 17 Juni 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- "Setetes Darah Sejuta Kehidupan" demikian slogan untuk Palang Merah Indonesia (PMI).

Slogan tersebut disampaikan Ketua PMI Kabupaten Pangandaran Ida Nurlaela Wiradinata saat menghadiri kegiatan donor darah bagi pegawai dan pengunjung RSUD Pandega, Jumat, 17 Juni 2022. Tampak hadir Ketua Jabar Bergerak Wiwin Wianti Asep Noordin.

Ida mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh PMI Pangandaran bersama RSUD Pandega dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia tahun 2022 yang biasa diperingati setiap tanggal 14 Juni.

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Masyarakat, Monas Sudah Dibuka Kembali

Kata Ida, bahwa kebutuhan darah untuk RSUD Pandega itu sebanyak 250 labu perbulannya, maka PMI mengajak masyarakat peduli untuk mendonorkan darahnya ke PMI.

Apalagi lanjut Ida, PMI melakukan jemput bola untuk pelaksanaan donor darah ke daerah-daerah, instansi, TNI-Polri dan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan darah di Kab Pangandaran.

"Hanya saja kadang warga yang sakit itu membutuhkan darah itu macam-macam permintaannya. Kadang ada warga yang membutuhkan darah A, kadang darah O, ya tergantung. Jadi gak tentu, maka harus ada donor darah pengganti dari pihak keluarga pasien yang minta darah itu agar kebutuhan darah di Kab Pangandaran tetap tercukupi," ungkapnya.

Baca Juga: Masyarakat Disarankan Gunakan Masker, Kualitas Udara Jakarta Terburuk Dunia

Yang hebatnya lagi kata Ida, RSUD Pandega itu menerima pelayanan melalui SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu), sehingga apabila melebihi klaim BPJS, itu rumah sakit yang harus menutupi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x