Polda Jabar Dalami dan Evaluasi Pasca Insiden GBLA yang Menewaskan 2 Bobotoh

- 21 Juni 2022, 12:23 WIB
Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan bahwa Polda Jabar saat ini tengah mendalami insiden GBLA yang telah menewaskan 2 orang Bobotoh.
Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan bahwa Polda Jabar saat ini tengah mendalami insiden GBLA yang telah menewaskan 2 orang Bobotoh. /Instagram/@humaspoldajabar/

PRIANGANTIMURNEWS- Kepolisian Daerah Jawa Barat evaluasi dan masih mendalami insiden yang terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang menewaskan dua orang Bobotoh.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan, pasca kejadian Polda Jabar masih mendalami faktor penyebab dari insiden tersebut.

"Pasca kejadian kemarin Polda Jabar masih terus mendalami terkait faktor penyebab dari insiden (GBLA) tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Idul Adha 2022, Muhammadiyah Sudah Menetapkan Tanggal Yang Jatuh Pada 9 Juli 2022

Menurutnya, pihaknya juga mengevaluasi beberapa hal sebagai masukan kepada stake holder untuk keperluan pertandingan berikutnya.

"Dimana kita sudah mengeluarkan rekomendasi kepada panitia pelaksana berupa pertandingan tanpa penonton dan tempat pertandingan dipindahkan ke tempat lain. Dimana hasil koordinasi dengan panitia pelaksana, akan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat," katanya.

Pelaksanaan pengamanan akan dilaksanakan oleh Polresta Bandung dan di back up dengan perkuatan personil dan peralatan dari Polda Jabar.

Baca Juga: 5 Tips Menyimpan Daging Kurban Tanpa Kulkas Atau Freezer Bisa Awet Hingga Beberapa Bulan

Dirinya menjelaskan, kejadian berawal dari meluapnya penonton yang datang dan berdesakan diluar Stadion GBLA.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: instagram @humaspolda.jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x