Penutupan MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat Ke 37 Di Kabupaten Sumedang, Kota Bandung Raih Peringkat Pertama

- 26 Juni 2022, 20:59 WIB
Penutupan Kegiatan lomba Mushabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 37 tingkat provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di Kabupaten Sumedang, Sabtu, 25 Juni 2022 malam
Penutupan Kegiatan lomba Mushabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 37 tingkat provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di Kabupaten Sumedang, Sabtu, 25 Juni 2022 malam /PRITIM PRMN/SELI AULIA FRIATNA/

PRIANGANTIMURNEWS- Penutupan Kegiatan lomba Mushabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 37 tingkat provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di Kabupaten Sumedang, Sabtu, 25 Juni 2022 malam.

Kategori lomba MTQ terdiri dari kategori anak-anak, remaja, dewasa dan cacat netra.

Adapun cabangnya yaitu, tilawah, hifzil Qur'an, tafsir Qur'an, fahm Qur'an, syarh Qur'an, khat Qur'an dan MKTIQ (mushabaqoh karya tulis ilmiah Qur'an).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut hadir sekaligus meresmikan penutupan MTQ Jabar ke 37.

Baca Juga: Pilu Ini Pesan Terakhir Atlet Taekwondo Sebelum Meninggal

"MTQ Ini adalah bagian yg terpenting,dari jabar juara. Inilah kebanggaan kita menunjukan Jawa Barat yang kondusif, someah, produktif balageur. Insyaallah allah Jawa Barat mah gemah ripah repeh rapih." Ridwan Kamil dalam sambutannya.

Dalam acara penutupan juga, hadir Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir.

Dony berharap agar nilai-nilai Al-Qur'an di praktekkan di kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi seseorang yang bertaqwa,menjadi pengamal al Quran yang baik dan benar.

Juara Umum MTQ kali ini diraih oleh Tim/Kafilah dari Kota Bandung. Prestasi tersebut merupakan kali ke sembilan bagi Kota Bandung yang berturut-turut meraih juara umum.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x