Lanal Bandung Gelar Gerakan Nasional Laut Bersih Tahun 2022 di Pantai Pangandaran

- 7 September 2022, 13:00 WIB
Danlanal Bandung pimpin aksi bersih-bersih di pantai Pangandaran, Rabu 7 September 2022.
Danlanal Bandung pimpin aksi bersih-bersih di pantai Pangandaran, Rabu 7 September 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Sebagian besar wilayah Kabupaten Pangandaran merupakan daerah pesisir pantai yang berada di bagian selatan Jawab Barat.

Pangandaran memiliki garis pantai sepanjang 91 kilometer menjadi target dilaksanakannya karya bakti TNI Angkatan Laut yang bertajuk Program Gerakan Nasional Laut Bersih (Prolasih) dalam rangka HUT TNI AL Ke-77 Tahun 2022.

Program TNI AL yang telah direncanakan tersebut dilaksanakan secara serentak dengan melibatkan ratusan peserta dari berbagai komponen masyarakat berbaur melakukan aksi bersih-bersih pantai.

Baca Juga: Profil dan Biodata Azwar Anas, Menteri PANRB Baru dan Dilantik oleh Presiden Jokowi

Seperti yang terpantau di kawasan Kampung Turis blok Pamugaran pantai barat Pangandaran yang menjadi salah satu ikon wisata bahari di Jawa Barat, Rabu, 7 September 2022.

Sebagaimana yang dilansir dari PEN lanal Bandung, kegiatan aksi bersih-bersih pantai tersebut mengusung tema "Membangun Kejayaan Maritim Untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" Laut Bersih Rakyat Sejahtera.

Dalam kesempatan itu, Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla, didampingi Sekretaris Daerah Kab Pangandaran Drs H. Kusdiana MM dan Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat SH.SIK, memimpin langsung aksi bersih-bersih pantai.

Baca Juga: Akhirnya Terjawab! Isu Pintu Rahasia Di Rumah Ferdy Sambo, Begini Kata Arman Hanis

Ada sekitar 200 orang lebih peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang bertujuan menciptakan kawasan maritim yang bersih, hijau, dan indah ini.

Danlanal Bandung memastikan  program Prolasih ini tidak berhenti hanya setahun sekali, namun berkelanjutan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x