Ayo Buruan Daftar!! di World Sight Day Jabar, Bergerak Lakukan Pemeriksaan Kacamata Gratis di Pangandaran

- 19 Oktober 2022, 07:30 WIB
Seorang warga sedang mendapat pelayanan pemeriksaan mata dari petugas medis di Klinik SO Pangandaran, Selasa, 18 Oktober 2022 kemarin.
Seorang warga sedang mendapat pelayanan pemeriksaan mata dari petugas medis di Klinik SO Pangandaran, Selasa, 18 Oktober 2022 kemarin. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Di Hari Penglihatan Sedunia (World Sight Day) 2022, Jabar Bergerak berkolaborasi dengan IROPIN CIBAPA akan menggelar bakti sosial.

IROPIN CIBAPA adalah sebuah Ikatan Profesi Optometrist Indonesia Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

Ketua Jabar Bergerak Kab Pangandaran Wiwin Wianti Asep Noordin mengatakan, Jabar Bergerak bekerjasama dengan IROPIN CIBAPA akan melakukan pemberian dan pemeriksaan kacamata gratis di Kabupaten Pangandaran pada 28 Oktober 2022 yang bertempat di Gedung DPRD Pangandaran.

Baca Juga: Gila! Pemain Timnas Indonesia U-12 Yang Satu Ini Bukan Manusia

"Sebenarnya pemeriksaan kacamata secara gratis sudah dilaksanakan dari sejak Senin kemarin hingga Rabu hari ini tanggal 19 Oktober 2022 di dua lokasi mulai pukul 08.00 - 10.00 WIB," ujar Wiwin, Rabu 19 Oktober 2022 melalui telepon.

Dua lokasi pelayanan pemberian dan pemeriksaan kacamata gratis tersebut, lanjut Wiwin yakni di Optik Taufik Ras jl. Raya Parigi Timur (depan SMPN 1 Parigi) dan Optik SO Medika Klinik SO Medika jl. Merdeka Pangandaran (depan pom bensin).

"Melalui pemeriksaan dan pemberian kacamata gratis ini bisa membantu warga masyarakat Pangandaran yang memiliki kendala pada penglihatannya," harap Wiwin.

Baca Juga: Delano Ladan Murid Van persie Keturunan Jawa Yang Bisa Jadi Opsi Striker Timnas Indonesia

Berdasarkan informasi dari petugas di lokasi, pelayanan pemberian dan pemeriksaan kacamata gratis ditargetkan 10 orang per kecamatan untuk di 10 kecamatan di Kabupaten Pangandaran.*** 

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x