Pasang Lampu Pintar di Pangandaran. Ini Perbedaan Sound PJU dengan Smart System PJU

- 28 Oktober 2022, 18:50 WIB
Ilustrasi lampu Smart System PJU.
Ilustrasi lampu Smart System PJU. /garden

PRIANGANTIMURNEWS - Lampu pengendali Smart System PJU bakal menerangi seluruh ruas jalan hingga ke pelosok di 10 kecamatan di Kabupaten Pangandaran.

Pasalnya sebanyak 1.999 lampu Smart System PJU bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang ditargetkan hingga Desember 2022 sudah terpasang.

Kasi Sarana dan Pengembangan Dinas Perhubungan Kab Pangandaran Yadi Haryadi mengatakan, pengadaan 1.999 Smart PJU senilai 44 miliar itu terdiri dari tiga bagian yakni untuk belanja lampu dan tiang melalui e-katalog dan kontruksi melalui proses lelang.

Baca Juga: Lesti Kejora Nangis Kejer! Leslar Entertainment Bubar Hari Ini!? Cek Faktanya

"Kita sedang memulai pekerjaan pemasangan Smart System PJU yang ditargetkan Desember 2022 selesai," kata Yadi, Jumat 28 Oktober 2022.

Untuk lokasi yang sudah terpasang lampu yang lama atau Sound PJU dengan daya 250 watt akan diganti dengan lampu yang baru jenis Smart System yang memiliki daya PJU 120 watt, sehingga bisa menghemat energi.

"Namun pemasangan Smart System PJU juga kita prioritaskan di daerah objek wisata," ujar Yadi.

Adapun perbedaan lampu Sound PJU dengan Smart System PJU menurut Yadi yaitu, selain bisa menghemat biaya, juga cara pengoperasiannya yang berbeda dan pancaran cahayanya juga lebih terang.

Baca Juga: BLT BPUM Diberikan kepada 6 Juta Orang, Simak dan Cek Namamu di Link Ini

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x